HUT ke-16 Wilayah Bitung 8 GMIM Petra Wangurer Barat, Gubernur Olly Ajak Jemaat Dukung Pencegahan Covid-19 HUT ke-16 Wilayah Bitung 8 GMIM Petra Wangurer Barat, Gubernur Olly Ajak Jemaat Dukung Pencegahan Covid-19 - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

HUT ke-16 Wilayah Bitung 8 GMIM Petra Wangurer Barat, Gubernur Olly Ajak Jemaat Dukung Pencegahan Covid-19

21 September 2020 | 00:03 WIB Last Updated 2020-09-20T16:03:06Z

INDIMANADO.COM - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey menghadiri Ibadah Syukur HUT ke-16 Wilayah Bitung 8 di GMIM Petra Wangurer Barat, Sabtu (19/9/2020).

Pada kesempatan itu, Gubernur Olly berharap momentum syukur ini mampu memperkokoh komitmen untuk meningkatkan kesaksian dan pelayanan di wilayah Bitung 8.

“Tentunya kita bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa yang sudah mengantar kita pada sore hari ini sehingga kita bisa beribadah bersama – sama dalam ibadah syukur HUT ke 16 wilayah Bitung 8, tentunya hari ini kita semua berbahagia, semoga apa yang direncanakan oleh jemaat Wilayah Bitung 8 kedepan bisa terwujud dalam waktu-waktu yang dekat ini termasuk juga pembangunan Gedung Gereja GMIM Petra Wangurer Barat ini,” kata Olly.

Disamping itu, Olly juga mengajak GMIM terus terlibat aktif mendukung program pemerintah dalam pencegahan penyebaran pandemi Covid-19.

“Saya kira banyak hal yang harus torang kerjakan bersama disaat-saat pandemi Covid-19 ini karena torang nintau sapa torang pe lawan torang pe lawan siapa torang nintau, jadi mari torang bersama – sama harus ketat itu protokol yang diinformasikan oleh pemerintah tugas kita sebagai pemimpin, tugas bapak ibu sebagai pendeta, sebagai pelsus juga menyampaikan ke jemaatnya mari torang bersama – sama selalu menggunakan masker agar supaya torang terhindar dari pandemi Covid-19 ini,” ungkapnya.

“Karena ini sangat berbahaya, torang bersyukur karena di Sulut ada 3700 yang tertular yang sembuh 3000, sekarang yang tatinggal 700 tapi 700 ini yang di rumah sakit tinggal 40 orang yang laeng so isolasi mandiri karena so mulai sembuh samua, jadi torang bersyukur dari sekian torang masih dibawah rata-rata nasional walaupun torang dikatakan penyebarannya tinggi tetapi kesembuhan torang juga tinggi dan tingkat kematian sangat rendah karena torang smua diberkati oleh Tuhan,” kuncinya.

Usai sambutan, Gubernur Olly memberikan bantuan dana sebesar Rp 25 juta untuk membantu jemaat yang terdampak pandemi Covid-19.

Ibadah syukur turut dihadiri Sekdaprov Edwin Silangen, Wakil Walikota Bitung Maurits Mantiri, Ketua BPMS GMIM Pdt Hein Arina dan BPMW Bitung 8.

(*/alfa j)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close