MOR-HJP Resmi Daftar di KPU Manado MOR-HJP Resmi Daftar di KPU Manado - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

MOR-HJP Resmi Daftar di KPU Manado

5 September 2020 | 23:10 WIB Last Updated 2020-09-05T15:40:17Z

INDIMANADO.COM - Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado, Mor Dominus Bastiaan dan Hanny Joost Pajouw (MOR-HJP), resmi mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manado, Sabtu (5/9/2020).

MOR-HJP tiba di Kantor KPU Manado sekitar pukul 11.30 WITA. Ribuan pendukung dan simpatisan turut mengantar pasangan yang diusung Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Keduanya terlihat datang bersama istri masing-masing. Mereka juga didampingi Ketua Partai Demokrat Manado Noortje Henny Van Bone dan Ketua PAN Manado Boby Daud.

Pengantar lainnya Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Manado Royke Anter, bersama anggota Vanda Pinontoan, Lili Walanda serta anggota DPRD Provinsi Sulut Billy Lombok. Sedangkan fraksi PAN adalah Bambang Hermawan, Lucky Datau dan Abdul Wahid Ibrahim.

Penyerahan dokumen diterima langsung Ketua KPU Manado Jusuf Wowor yang hadir bersama komisioner Ismail Harun, Sunday Rompas, Sahrul Setiawan, Abdul Gafur Zubair serta Sekretaris KPU Djemmy Tamboto.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan Tim Pokja dan Bawaslu Manado, MOR-HJP dinyatakan memenuhi syarat.

“Terimakasih untuk paslon MOR-HJP yang telah mengikuti protap kesehatan Covid 19,” ujar Jusuf Wowor.

Sementara itu, kepada wartawan usai pendaftaran, MOR mengucapkan terima kasih kepada KPU Manado yang telah menerima kedatangannya bersama HJP untuk mendaftar sebagai paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado. Menurutnya, proses yang berlangsung di dalam ruangan KPU berjalan lancar.

“Proses di KPU telah berjalan lancar dan tidak ada masalah. Semua persyaratan sudah terpenuhi dengan baik,” jelasnya.

Memang masih ada tahapan selanjutnya yang akan dilalui, seperti pemeriksaan kesehatan hingga pada penetapan calon. Dan keduanya, lanjutnya, telah siap untuk menjalaninya.

“Tanggal 7 pemeriksaan kesehatan dan kami siap sampai pada penetapan calon oleh KPU Manado,” tegasnya.

MOR-HJP sebelum mendaftar ke KPU Manado, melakukan ibadahg singkat bersama tim sukses, pengurus partai politik pengusung dan pendukung di Sekretariat MOR-HJP, kawasan Megamas Manado. Ibadah itu sekaligus meresmikan Sekretariat MOR-HJP.

(Asrar)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close