Pertamina Gagas Desa Siaga Covid di 5 Lokasi di Sulawesi Pertamina Gagas Desa Siaga Covid di 5 Lokasi di Sulawesi - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pertamina Gagas Desa Siaga Covid di 5 Lokasi di Sulawesi

17 September 2020 | 23:29 WIB Last Updated 2020-09-17T15:29:06Z

GM Pertamina MOR VII Rama Suhut menyerahkan bantuan simbolis kepada Ibu Naomi S, perwakilan warga kecamatan soreang Parepare (Foto : Istimewa)


INDIMANADO.COM - Dalam rangka meningkatkan kesadaran pola perilaku di tengah masa pandemi dan melakukan implementasi adaptasi kebiasaan baru, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VII menjadikan wilayah di sekitar wilayah Operasi Pertamina sebagai Desa Siaga Covid-19. 


Hal ini sebagai upaya preventif dan juga pre-emptif mengaplikasikan penerapan protokol Covid-19 di Pertamina terhadap masyarakat di sekitarnya. Komunitas masyarakat diajak berdaya dengan memproduksi masker, hand sanitizer dan ada juga beberapa memproduksi face shield sendiri. 


Hasil produksi tersebut dibeli Pertamina dan dibagikan kepada masyarakat kembali dalam bentuk bantuan. Selain itu di setiap lokasi publik dan strategis Pertamina memberikan bantuan Wastafel Portable lengkap dengan tandon airnya dan memasang spanduk himbauan adaptasi kebiasaan baru seperti senantiasa menggunakan masker, menjaga jarak dengan orang lain dan mematuhi etika batuk bersin dan berbicara.


Dalam kesempatan tersebut, Management Walkthrough ke FT Parepare, General Manager (GM) Pertamina MOR VII Rama Suhut, menyerahkan langsung secara simbolis bantuan Penanggulangan Covid-19 kepada masyarakat Kelurahan Ujung Lare mewakili Kecamatan Soreang dan Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 berupa 1.000 masker kain, 1.000 botol hand sanitizer ukuran 100ml, dan 10 unit Wastafel Portable. 


Unit Manager Comm, Rel & CSR Laode S .Mursali, saat mendampingi GM mengungkapkan bahwa program ini sebagai wujud responsivitas Pertamina terhadap Pandemi Covid-19. 


"Pada intinya kita mengedukasi masyarakat, jangan sampai abai dan tidak disiplin menerapkan protokol kesehatan. Karena saat ini, angka positif Covid-19 terus meningkat," tutur Laodem


Naomi Sampeangin selaku Ketua Yayasan Pelita Sehati yang merupakan salah satu Local Hero di sekitar masyarakat Kelurahan Ujung Lare menerima bantuan simbolis dari GM, mengaku mengapresiasi langkah yang dilakukan Pertamina. 


"Makin kesini masyarakat sudah bosan dan abai terhadap protokol kesehatan. Ini musti diingatkan terus, dan kehadiran Pertamina mengingatkan kami. Semoga tidak ada penambahan kasus baru di wilayah kami," kata Naomim


Desa Siaga Covid-19 lainnya terdapat di Kelurahan Maesa - Pertamina IT Bitung, Desa Karang-Karangan  Pertamina FT Palopo, Kelurahan Moengko - Pertamina FT Poso, Kelurahan Lipu - FT Baubau. Masing-masing mendapat bantuan penanggulangan Covid-19 yang sama seperti di FT Parepare.


Disemua lokasi tersebut Pertamina juga menghadirkan dokter untuk sosialisasi awareness covid-19 dan Pertamina juga terlibat aktif dalam tim gugus tugas covid-19 di kabupaten/kota dimana  Pertamina berada.


(Ss)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close