Bank SulutGo Terapkan Protokol Khusus Untuk Mencegah Penyebaran Wabah Covid-19 Bank SulutGo Terapkan Protokol Khusus Untuk Mencegah Penyebaran Wabah Covid-19 - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Bank SulutGo Terapkan Protokol Khusus Untuk Mencegah Penyebaran Wabah Covid-19

23 December 2020 | 20:18 WIB Last Updated 2020-12-23T12:18:25Z

 

Bank SulutGo Terapkan Protokol Khusus Untuk Mencegah Penyebaran Wabah Covid-19 (Foto : Istimewa)

INDIMANADO.COM, Manado - Sejak awal pandemi COVID-19 merebak, PT Bank Pembangungan Daerah Sulawesi Utara Gorontalo (Bank SulutGo) atau BSG telah melakukan langkah - langkah konkrit, mulai dari membagikan masker secara gratis dan hand sanitizer kepada beberapa kabupaten kota di Sulut dan Gorontalo, membagikan sembako kepada media jurnalis, Karyawan Perhotelan sampai dengan driver ojek online.


Direktur Utama Bank SulutGo Jeffry A.M. Dendeng mengatakan bahwa BSG juga menerapkan serangkaian protokol khusus untuk mencegah penyebaran wabah virus Corona (Covid‐19) di lingkungan Bank SulutGo sendiri. 


"Saat ini, protokol tersebut telah disosialisasikan di berbagai titik informasi di jaringan kantor cabang maupun kantor cabang pembantu di Sulawesi Utara, Gorontalo, Jakarta, Surabaya dan Malang," kata Jefry, Rabu (23/12/2020).


Selain upaya‐upaya eksternal tersebut, Bank SulutGo juga memiliki program yang terus dibudayakan secara internal demi menjaga kesehatan karyawannya, sekaligus mencegah merebaknya virus Corona.


"Di Bank SulutGo digiatkan kegiatan‐kegiatan Healthy Lifestyle Tahun 2020. Di dalam program tersebut, menegaskan kepada seluruh pegawainya untuk mengikuti langkah‐langkah Preventive Umum dengan tujuan menjaga kesehatan, serta langkah‐langkah Preventive yang secara Khusus dilakukan untuk melindungi diri dari Wabah COVID‐19," jelas Jefry.


Langkah‐langkah Preventive secara Umum antara lain mengharuskan pegawai beserta keluarga ini meningkatkan kondisi kesehatan dengan cara memperhatikan personal hygiene; mengonsumsi makanan sehat, bersih, dan bergizi; serta mengonsumsi multivitamin yang ditunjang olahraga rutin. Mewajibkan penggunaan masker bagi seluruh pegawai serta memasang screen protector pada customer service dan teller. Serta menyediakan rapid test bagi pegawai yang membutuhkan.


Pemimpin Divisi Corporate Secretary Bank SulutGo Jane Rombepajung menambahkan bahwa langkah‐langkah Preventive Khusus diatur untuk menghadapi wabah COVID - 19, Bank SulutGo menekankan agar pegawai dan keluarga inti menghindar dari bepergian ke lokasi‐lokasi yang tergolong sebagai daerah yang terjangkit COVID  ‐19, baik dalam hal kepentingan dinas, maupun personal.  


"Kami juga mengoptimalkan pembersihan ruang kerja dan sarana penunjangnya secara detail menggunakan desinfektan. BSG menyediakan cairan hand sanitizer untuk mencuci tangan di banyak titik, sehingga memudahkan pegawai untuk membersihkan tangan," kata Jane.


BSG juga menyediakan alat ukur suhu tubuh dan digunakan untuk memeriksa setiap pegawai atau tamu yang masuk ke lobi utama Gedung.


“Saat ini, BSG Cabang Utama telah menerapkan prosedur Thermoscreening dan penggunaan hand sanitizer bagi para pengunjung Kantor Pusat Bank SulutGo di Manado yang dapat mendeteksi suhu tubuh pengunjung dan nasabah BSG. Penerapan ini adalah langkah pencegahan untuk membatasi ruang gerak penularan virus di wilayah kerja BSG,“ pungkas Jane


(ss)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close