Apel Kerja Awal Tahun 2021, Olly Dondokambey: Bekerja dan Torehkan Karya Untuk Sulut Apel Kerja Awal Tahun 2021, Olly Dondokambey: Bekerja dan Torehkan Karya Untuk Sulut - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Apel Kerja Awal Tahun 2021, Olly Dondokambey: Bekerja dan Torehkan Karya Untuk Sulut

5 January 2021 | 10:49 WIB Last Updated 2021-01-27T14:54:42Z


INDIMANADO.COM - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey mengajak seluruh jajaran pemerintah provinsi Sulawesi Utara untuk bekerja lebih optimal ditahun 2021 dengan tetap menorehkan karya serta lanjutkan pengabdian dalam mewujudkan kemajuan daerah bumi nyiur melambai.

Demikian disampaikan Gubernur Olly Dondokambey dalam apel kerja perdana jajaran Pemprov Sulut tahun 2021 di Aula Mapalus Kantor Gubernur, Senin (04/01/2021).



“Apel Kerja Perdana di tahun 2021 merupakan tanda kesiapan kita memulai kerja, menorehkan karya, dan melanjutkan pengabdian untuk mewujudkan berbagai resolusi, utamanya untuk kemajuan daerah Sulawesi Utara. Mengawali amanat ini, Saya atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, serta selaku pribadi dan keluarga, mengucapkan selamat Tahun Baru 2021 kepada kita semua,” kata Olly.

Dirinya berharap agar di tahun ini, kita semua tetap diberikan kesehatan dan kekuatan, segera dipulihkan dari pandemi Covid-19, sehingga aktivitas kehidupan semakin membaik, dan kita dapat menjalankan rutinitas secara prima sebagai pelayan publik, menorehkan capaian atau hasil yang terbaik bagi pembangunan daerah, bangsa dan negara.



“Untuk upaya maksimal dan luar biasa yang telah dilakukan dalam pencegahan, penanganan dan pengendalian Covid-19 di daerah selama tahun 2020, saya sampaikan apresiasi yang tinggi dan ucapan terima kasih kepada Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara, segenap Perangkat Daerah dan Unit Kerja, serta seluruh ASN dan THL di Lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara,” ujarnya.

“Di tahun 2021 ini, saya harapkan kita semua akan tetap konsisten, memiliki tekad dan komitmen yang kuat dalam melakukan pencegahan, penanganan dan pengendalian Covid-19 di daerah, serta tetap memperhatikan protokol kesehatan, patuh menerapkan 3M di lingkungan kerja, dan menjadi teladan dalam penerapan protokol kesehatan yang benar di tengah-tengah masyarakat,” sambungnya.



Disamping itu, Olly juga mengapresiasi seluruh jajaran Pemprov Sulut yang meskipun dilakukan kebijakan sistem Work From Home (WFH), tetap mampu menunjukkan kinerja optimal, memberikan karya terbaik, mendukung pencapaian program dan kegiatan Pemerintah Daerah, serta mensukseskan agenda-agenda pemerintahan.

Ia menerangkan bahwa di tahun 2020, Sulut mampu menjaga kesinambungan roda pemerintahan, pembangunan serta menjaga stabilitas dan kondusifitas di daerah ini meski diterpa pandemi Covid-19.

“Kita mampu membuat perekonomian Sulawesi Utara tetap tumbuh positif. Mengalami kontraksi 3,89% di Triwulan II, namun secara kumulatif pada Semester I bertumbuh sebesar 0,38%. Di tahun 2020, kita mendapat Penghargaan dari KPK RI Atas Komitmen Penertiban dan Optimalisasi Aset Negara. Kita mampu membuat masyarakat tetap produktif dan menyambut kebijakan padat karya Pemerintah dengan sejumlah proyek fisik Pemulihan Ekonomi Nasional. Kita mampu melakukan percepatan terhadap pembangunan fisik KEK Likupang. Kita bisa menghadirkan terobosan, ekspor langsung komoditi perikanan dan pertanian dari Manado ke Narita, Jepang, bekerjasama dengan PT. Garuda Indonesia. Bahkan secara bersama-sama, kita dapat mensukseskan Pilkada Serentak, 9 Desember 2020, hingga berlangsung lancar dan aman COVID-19,” terangnya.



“Di tahun 2021 ini, kita harus tetap bersinergi, agar mampu menuai capaian-capaian progresif dari setiap program dan kegiatan yang telah menjadi prioritas. Sebagaimana Tema RKPD Tahun 2021 yakni “Mempercepat Pemulihan Ketahanan Ekonomi dan Kehidupan Masyarakat Didukung Pengembangan Pariwisata dan Industri Berbasis Sumberdaya Lokal”, maka kedepan sektor pertanian harus kita galakkan sebagai kontributor terbesar terhadap pembentukan perekonomian daerah. Kita harus tetap melanjutkan, gerakan sentuh tanah sektor pertanian dan optimalisasai sektor perikanan. Sambil, terus berupaya mencari peluang-peluang untuk meningkatkan tujuan ekspor dari Sulawesi Utara,” lanjutnya.

Lebih jauh, Olly juga mengatakan akan terus meningkatkan sektor pariwisata di tahun 2021 mulai dari pembangunan infrastrukturnya, hingga unsur pendukung lainnya yang meliputi pembangunan SDM yang handal dan pembangunan industri di daerah yang berbasis sumberdaya lokal.

“Dalam Innovative Government Award (IGA) 2020, Sulawesi Utara dinobatkan sebagai “Provinsi Sangat Inovatif”. Mari kita tunjukkan predikat itu, dengan tetap menjadi Aparatur Pemerintah yang inovatif, menjadi ASN yang dapat melahirkan terobosan-terobosan inovatif untuk kontribusi positif bagi kamajuan daerah Sulawesi Utara,” tutupnya. (Advetorial)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close