Asmus Pangalila: Penyaluran BST di Kawangkoan Sudah 38 Persen Asmus Pangalila: Penyaluran BST di Kawangkoan Sudah 38 Persen - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Asmus Pangalila: Penyaluran BST di Kawangkoan Sudah 38 Persen

20 February 2021 | 14:27 WIB Last Updated 2021-02-20T06:28:40Z

Kepala Kantor Pos Cabang Kawangkoan Almus Pangalila. 

MINAHASA, INDIMANADO.COM - Kantor Pos Cabang Kawangkoan Kabupaten Minahasa induk tetap menyalurkan Dana Bantuan Sosial Tunai (BST), meskipun hanya 2 petugas tetap ditambah 2 tenaga petugas dari PT Kantor Pos Manado.


Menurut Kepala Kantor Cabang PT Kantor Pos Kawangkoan Asmus Pangalila, Sudah 38 persen penyaluran di Wilayah Kecamatan Kawangkoan, Kawangkoan Barat dan Kawangkoan Utara dari total 2606 penerima.


"Kami sudah menyalurkan 2580 bagi warga, setiap Desa mengusulkan 30 Kepala Keluarga di Dinas Sosial Minahasa kemudian Data dikirim ke Kementrian Sosial dan dimasukan pada kami," kata Pangalila, Sabtu (20/02/2021).


Lanjutnya, bahkan warga yang sudah meninggal kami tetap membayarkan lewat ahli waris asalkan nama yang berhak mendapatkan ada dalam 1 KK.


"Aturan ahli waris membawa Surat Keterangan dari Kantor Desa disertai akte Kematian," kata Pangalila seraya menambahkan, seluruh proses penyaluran BST di Kawangkoan dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan.


"Lokasi pendistribusian terdapat petugas kami yang akan mengatur agar tidak ada kerumunan saat pembagian di kantor Desa," tutupnya.


Penulis: Redaksi

×
Berita Terbaru Update
close