Jalan Ratatotok-Tombatu Diabadikan Dengan Nama Sinyo Harry Sarundajang Jalan Ratatotok-Tombatu Diabadikan Dengan Nama Sinyo Harry Sarundajang - Informasi Seputar Indonesia

TERKINI

Iklan

Jalan Ratatotok-Tombatu Diabadikan Dengan Nama Sinyo Harry Sarundajang

indimanado.com
18 February 2021, 16:37 WIB Last Updated 2021-02-19T08:40:52Z


INDIMANADO.COM, RATAHAN - Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) memutuskan untuk mengabadikan nama Sinyo Harry Sarundajang (SHS) menjadi nama jalan penghubung Ratatotok-Tombatu.

Hal tersebut disampaikan Bupati Mitra James Sumendap SH, saat melayat dan beribadah bersama jajaran Pemkab Mitra di rumah duka Keluarga Sarundajang-Tambuwun di Winangun, Selasa (16/2/2021).

"Kami dari Pemkab Minahasa Tenggara telah memutuskan dalam rapat bersama, untuk mengabadikan nama SH Sarundajang sebagai nama jalan Ratatotok ke Tombatu, sepanjang 17 kilo meter," kata Sumendap.


Ia menceritakan, almarhum SHS mempunyai andil di jalan penghubung tersebut. Almarhum memberikan gagasan perlu adanya jalan yang menghubungkan Ratatotok ke Tombatu.

"Ketika beliau datang ke Tombatu, almarhum menyampaikan agar membuat jalan penghubung antara Ratatotok ke Tombatu. Dan bersyukur jalan tersebut bisa direalisasikan," katanya.

James mengungkapkan, seluruh rakyat Sulawesi Utara, khususnya Minahasa Tenggara sangat kehilangan dengan kepergian almarhum.

"Kami merasa sangat kehilangan, karena beliau telah merupakan panutan, yang telah mendedikasikan hidupnya untuk bangsa dan negara serta rakyat di Sulawesi Utara," tandasnya.

(Bill)

Baca Juga
Komentar

Tampilkan

Terkini