Refleksi HPN, JMT Bersih Sampah dan Ziarah ke Makan Wartawan Refleksi HPN, JMT Bersih Sampah dan Ziarah ke Makan Wartawan - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Refleksi HPN, JMT Bersih Sampah dan Ziarah ke Makan Wartawan

11 February 2021 | 00:01 WIB Last Updated 2021-02-10T16:01:31Z


INDIMANADO.COM, RATAHAN - Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 9 Februari 2021 diperingati wartawan di Minahasa Tenggara dengan melaksanakan kegiatan bersih-bersih dan ziarah.

Awak media yang berhimpun dalam wadah Jurnalis Minahasa Tenggara (JMT) ini melakukan bersih-bersih sampah di pintu masuk Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) yakni disepanjang jalur Gunung Potong.

Usai bersih-bersih, rombongan yang diketuai Stenly ‘Pastaka’ Kalumata ini berziara di makam salah satu wartawan diwilayah Mitra, Almarhum Jhon Kandouw di pekuburan Desa Molompar Tombatu Utara.

Disana, gelaran tabur bunga dilakukan para personil JMT setelah sebelumnya dilakukan ibadah singkat.

“Ini merupakan salah satu bentuk kami memperingati HPN. Momen ini dilakukan sebagai bentuk perayaan dan solidaritas sebagai sesama pekerja pers,” ungkap Kalumata.

Kalumata mengatakan, kegiatan dilaksanakan oleh sejumlah wartawan dari berbagai media yang bertugas meliput diwilayah Mitra, baik itu media cetak maupun elektronik.

“Kita berharap, HPN kali ini akan dapat terus melecut semangat rekan-rekan jurnalis untuk tetap memberikan yang terbaik dalam pembangunan daerah Mitra secara umum,” pungkasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Piether Owu mengungkapkan, kegiatan dalam rangka peringatan HPN akan dapat terus berlangsung sebagai wujud kepedulian kepada daerah dan bangsa. “Keharmonisan hubungan antar sesama pekerja pers akan dapat terus terbina dan dapat menjadi corong, jembatan pembangunan daerah Mitra ke depan, tanpa melupakan kode etiknya sebagai jurnalis,” tukas Owu.

Sementara, Sekretaris Daerah (Sekda) David Lalandos turut mengapresiasi apa yang dilakukan para wartawan di HPN kali ini. “Saya atas nama Pemkab Mitra salut dengan kinerja dari rekan rekan pers yang memiliki inisiatif melakukan kegiatan bersih-bersih. Sangat berharap untuk kedepan nanti agar semua rekan media yang ada, semakin kompak dan terus menjadi mitra pemerintah dalam meneruskan program kerja dari pemerintah serta menjunjung tinggi profesionlitas kewartawanan berlandaskan kode etik,” ucap Sekda.

(Bill)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close