Bandara Sam Ratulangi Manado Perluas Kerjasama Dengan Kota Bitung Tentang Pariwisata Bandara Sam Ratulangi Manado Perluas Kerjasama Dengan Kota Bitung Tentang Pariwisata - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Bandara Sam Ratulangi Manado Perluas Kerjasama Dengan Kota Bitung Tentang Pariwisata

21 April 2021 | 19:55 WIB Last Updated 2021-04-21T11:55:26Z

 

Bandara Sam Ratulangi Manado Perluas Kerjasama Dengan Kota Bitung Tentang Pariwisata (Foto Istimewa)

INDIMANADO.COM, Manado – Walikota Kota Bitung Maurits Mantiri melaksanakan kunjungan kerja yang pertama di Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado dalam rangka penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau Nota Kesepahaman tentang Pariwisata pada Rabu (21/4/2021).


Kegiatan diawali dengan penayangan video pariwisata Kota Bitung yang telah tayang di terminal Bandara Sam Ratulangi. Setelah penayangan video, kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan MoU antara General Manager Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado dan Walikota Bitung, serta penyerahan cendera mata.


Dalam kesempatan tersebut, General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) cabang Bandara Sam Ratulangi Manado Minggus E.T. Gandeguai mengatakan ingin mengubah definisi bandara, yang bukan hanya menjadi tempat naik dan turunnya penumpang, namun bisa menjadi salah satu destinasi wisata baru, dan melalui kerjasama ini diharapkan dapat menciptakan suasana wisata yang lebih terasa khas Sulawesi Utara nya di dalam bandara.


Konsep bandara yang dibangun kata Minggus adalah konsep yang menunjang pariwisata, makanya di tengah ruang tunggu itu ada tempat untuk atraksi, bahkan mungkin kedepannya bisa sama-sama membuat calendar of event bersama, sehingga kapan waktu untuk promosi dan perform dapat dijadwalkan dengan baik.


"Saya berharap bandara dapat menjadi titik nol di semua kabupaten kota. Kami juga akan punya Tourist Information Center (TIC). Kita akan ramu seperti Jogja dan Denpasar menjadi satu tempat, nanti dari Kabupaten Kota yang menyampaikan medianya dan kami akan kelolah. Waktu tertentu putra putri wisata Kota Bitung juga bisa menjelaskan destinasi wisata di TIC. Mudah-mudahan kerjasama ini bisa berlanjut," tutur Minggus.


Sementara Walikota Bitung dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Angkasa Pura I terutama General Manager Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado yang sudah bersedia melaksanakan kerjasama ini.


“Kami mewakili Pemerintah Kota Bitung mengucapkan terimakasih banyak kepada pihak Angkasa Pura I yang sudah memberikan kesempatan untuk kami bisa eksis di Bandara Sam Ratulangi Manado, harapan yang sudah disampaikan oleh Pak GM akan kami tindaklanjuti," kata Maurits.


Usai penandatanganan MoU dan penyerahan cendera mata, rombongan Walikota Bitung bersama General Manager dan jajaran Pejabat AP I Bandara Sam Ratulangi Manado langsung menuju area terminal Bandara Sam Ratulangi dan area perluasannya untuk menyaksikan pemutaran video promosi pariwisata Bitung yang ditayangkan di media TV Display Bandara Sam Ratulangi Manado. 


Turut hadir dalam kegiatan penandatanganan ini,  Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Perdagangan, serta Kabag Kerjasama dan Kabag Protokol Kota Bitung.


(ss)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close