Kemenparekraf RI Gelar Sosialisasi dan Simulasi CHSE Wisata Paralayang di Sulawesi Utara Kemenparekraf RI Gelar Sosialisasi dan Simulasi CHSE Wisata Paralayang di Sulawesi Utara - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kemenparekraf RI Gelar Sosialisasi dan Simulasi CHSE Wisata Paralayang di Sulawesi Utara

21 May 2021 | 22:45 WIB Last Updated 2021-05-21T14:45:56Z

 

Kemenparekraf RI Gelar Sosialisasi dan Simulasi CHSE Wisata Paralayang di Sulawesi Utara (Foto Istimewa)


INDIMANADO.COM, Manado - Dalam rangka reaktivasi kegiatan Wisata Dirgantara khususnya Paralayang, Direktorat Wisata Minat Khusus Kemenparekraf RI melaksanakan kegiatan Sosialisasi CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability). 


Kegiatan ini dilaksanakan di berbagai provinsi di Indonesia yang aktif dalam Wisata Paralayang, termasuk Sulawesi Utara, agar pelaksanaannya kedepan sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku untuk pencegahan dan pengendalian virus Covid 19.  


Danlanud Sam Ratulangi selaku Ketua FASI Sulawesi Utara Marsma TNI M. Satriyo Utomo menyambut baik kegiatan ini, dan dalam sambutannya menghimbau agar seluruh pihak yang terkait dengan Wisata Paralayang menerapkan materi dan simulasi yang telah didapat, serta mengingatkan kembali tentang penerapan SOP yang berlaku dalam pelaksanaan kegiatan Wisata Paralayang di Sulawesi Utara.


"Sertifikasi CHSE adalah proses pemberian sertifikat kepada Usaha Pariwisata, Destinasi Pariwisata, dan Produk Pariwisata lainnya untuk memberikan jaminan kepada wisatawan terhadap pelaksanaan Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan, dan Kelestarian Lingkungan. Kedepannya pelaku serta lokasi wisata yang telah memenuhi persyaratan akan dilengkapi dengan sertifikat CHSE, untuk mendorong kepercayaan masyarakat terhadap industri pariwisata," tutur Danlanud Sam Ratulangi Marsma TNI M. Satriyo Utomo, Jumat (21/5/2021).


Kegiatan tersebut diikuti oleh sekira 40 peserta perwakilan komunitas, operator, pemilik lokasi wisata paralayang, Dinas Pariwisata Provinsi Sulut dan Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Sulawesi Utara. Tim Penyusun Panduan CHSE Paralayang sebagai narasumber diwakili oleh Ketua Komite Paralayang dan Gantolle Djoko Bisowarno dan Ketua Bidang Paralayang PB FASI Wahyu Yudha Dewanto. Selain materi, juga dilakukan simulasi pelaksanaan di lapangan yang diikuti dengan antusias oleh seluruh peserta. 


(***/ss)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close