Sektor Pertanian Minsel Bakal Kecipratan Bantuan dari APBD Sulut Sektor Pertanian Minsel Bakal Kecipratan Bantuan dari APBD Sulut - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Sektor Pertanian Minsel Bakal Kecipratan Bantuan dari APBD Sulut

24 May 2021 | 20:17 WIB Last Updated 2021-05-25T12:20:31Z
Bupati Minahasa Selatan, Frangky Donny Wongkar.


AMURANG - Sinergitas antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) terus terjalin dengan baik.

Hal ini dibuktikan dengan adanya perhatian Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, dimana Tahun 2021 ini akan ada sejumlah bantuan guna pengembangan Sektor Pertanian di Kabupaten Minsel.

“Kabupaten Minsel akan kecipratan bantuan di Sektor Pertanian bersumber dari APBD Pemprov Sulut Tahun Anggaran 2021,” ujar Bupati Frangky Donny Wongkar, saat memberikan sambutan pada ibadah PKB GMIM se wilayah Motoling yang dirangkaikan dengan perayaan Hari Pentakosta di GMIM Kasuruan Kumapey Motoling Dua, Minggu (23/5/2021).

Bantuan ini kata Bupati, nantinya
akan memberikan dampak besar dalam pengembangan pertanian khususnya Hortikultura di Minahasa Selatan, seperti yang ada wilayah kecamatan Modoinding.

“Tentunya pengembangan pertanian akan berhasil jika ada kerjasama antar masyarakat, terlebih selaku PKB yang menjadi ujung tombak.Dengan fokus pada tujuan dan hindari setiap gesekan yang dapat memecah belah. Yakin harapan bersama mengenai pengembangan produk pertanian akan terwujud,” imbuhnya.

Selanjutnya, mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi covid-19, Bupati mengingatkan agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan ketika beraktifitas.

“Senantiasa mrlakukan protokol kesehatandengan menjaga jarak, menggunakan masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” tukas Bupati yang bersahaja dan merakyat ini.

Diketahui hadir dalam ibadah yang dipimpin Pendeta Stenly Langi MTh, Sekertaris PKB Sinode GMIM yang juga Ketua PKB Wilayah Motoling Rommy Pondaag SH MH, ketua BPMW Motoling Pendeta Meygi Torar Mundung, MTh, Ketua BPMJ GMIM Kasuruan Kumapey Pdt. Christian Baguwa, M.Th, Camat Motolong Drs Sonny Umboh Kapolsek Motoling Iptu Mulyadi Lontaan serta undangan lainnya.

(wesly)
×
Berita Terbaru Update
close