Olly Dondokambey Launching Vaksinasi Covid-19 untuk Anak Usia 12 - 17 Tahun Olly Dondokambey Launching Vaksinasi Covid-19 untuk Anak Usia 12 - 17 Tahun - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Olly Dondokambey Launching Vaksinasi Covid-19 untuk Anak Usia 12 - 17 Tahun

6 July 2021 | 05:45 WIB Last Updated 2021-07-05T21:45:24Z
Gubernur Olly Dondokambey bersama Istri, Ketua TP-PKK Sulut, Rita Dondokambey-Tamuntuan saat menyaksikan anak Wakil Gubernur Steven Kandouw dan Dokter Devi Kandouw-Tanos, Osvaldo Kandouw di Vaksin


MANADO, INDIMANADO.COM - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey Launching Vaksinasi Covid-19 untuk Anak-Anak Usia 12-17 Tahun di Aula SMA Eben Haezar Manado, Senin (5/7/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Semua yang masuk ke aula sudah melalui rapid test antigen dengan hasil negatif.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Darerah Sulut, Grace Punuh, kegiatan ini diikuti serentak 15 kabupaten/kota di Sulut dan 10 Kepala Daerah mengikuti langsung secara virtual.

"Target vaksinasi untuk anak sekolah SMU, SMK, MA, SLB adalah 100 ribu anak. Angka ini di luar siswa SD dan SMP," ungkapnya.

Gubernur Olly Dondokambey mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya percepatan program vaksinasi, sebagaimana tertuang dalam Surat Edaran (SE) Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan Nomor HK.02.02/I/1727/2021 tentang Vaksinasi Tahap III bagi masyarakat rentan serta masyarakat umum lainnya dan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 12-17 tahun.

“Ini menjadi bagian penting dalam penanggulangan pandemi Covid-19, vaksinasi bagi anak usia 12-17 tahun ini dimaksudkan untuk mengakselerasi rencana pembelajaran tatap muka, khususnya siswa jenjang SMP dan SMA/SMK, tapi bila telah mencapai 70 persen anak divaksin,” kuncinya.

Sementara Walikota Manado Andrei Angouw mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat, serta Pemerintah Provinsi atas terlaksananya vaksinasi anak-anak umur 12-17 tahun ini.

"Kami berharap dengan semakin luas program vaksinasi ini, maka terimuniti dapat secepatnya kita lakukan, sehingga kehidupan kita bisa normal kembali. Kami berterimakasih dan berharap vaksinasi ini bisa berjalan dengan lancar," ucapnya.

Selanjutnya Gubernur berdialog dengan Kepala Daerah yang ada di kabupaten/kota secara virtual untuk mengetahui perkembangan vaksinasi di daerah, jumlah yang sudah divaksin, dan jumlah ketersediaan vaksin.

Dalam launching ini, langsung dilakukan penyuntikan vaksin Covid-19 kepada Osvaldo Kandouw dan Anthoni Angouw yang didampingi orang tua masing-masing Kel. Kandouw-Tanos dan Kel. Angouw-Pinontoan.

Hadir Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw, Ketua Tim Penggerak PKK Rita Dondokambey-Tamuntuan, Sekretaris TP PKK Sulut Devi Kandouw-Tanos, Wakil Walikota Manado Richard Sualang, Ketua TP PKK Irene Angouw-Pinontoan, Sekretaris TP PKK Kota Manado Merry Sualang-Mawardi, Sekdakot Manado, Kadis Kesehatan Prov. Sulut dan Ketua Yayasan Eben Haezar Manado.

(Alfa Jobel)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close