Vaksinasi Massal KNPI Sulut di Buka Wagub Kandouw Vaksinasi Massal KNPI Sulut di Buka Wagub Kandouw - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Vaksinasi Massal KNPI Sulut di Buka Wagub Kandouw

25 August 2021 | 13:02 WIB Last Updated 2021-08-26T05:04:30Z


MANADO - Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Steven Kandouw membuka kegiatan Vaksinasi Covid-19, di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Selasa (24/8/2021).

Kegiatan ini digelar oleh DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulut selama dua hari, Selasa hingga Rabu (24 - 25/8/2021), dengan target sebanyak 2.000 orang divaksin. 

Dengan tema "Lawan Covid-19 Tidak Cukup Dengan Saya, Kamu Atau Dia, Tapi Kita. Ini Perang Bersama, Maka Gotong Royong Adalah Kunci Memenanginya", KNPI mengajak seluruh masyarakat Sulut untuk bahu-membahu menyukseskan program vaksinasi sebagai salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dalam sambutannya, Wagub Steven memberikan apresiasi kepada Ketua KNPI Sulut atas digelarnya kegiatan vaksinasi massal tersebut.

"Atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, kami ucapkan terima kasih kepada pak ketua KNPI Sulawesi Utara yang memperlihatkan simpati dan empati, tanggung jawab, juga untuk mewujudkan masyarakat Sulut yang sehat, bebas dari Covid-19," tutur Wagub.

Wagub berharap semoga kegiatan ini memotivasi pihak lain, hingga ke pelosok-pelosok daerah agar dapat berjuang bersama, membantu mempercepat tercapainya target vaksinasi Pemprov. Sulut, yaitu 1,8 juta pada Desember 2021.

"Mudah-mudahan itu juga menjadi motivasi, menjadi ilustrasi untuk seluruh komponen masyarakat yang ada," pungkasnya.

Ketua DPD KNPI Sulut Rio Dondokambey dalam laporannya menyatakan terus mendukung program Pemerintah untuk mempercepat vaksinasi Covid-19.

“Kita harus terus mendorong warga supaya ikut vaksinasi. Kita mulai dari internal pengurus sudah divaksin,” ujarnya. 

“Kita akan dorong di kabupaten/kota, baik pengurus KNPI maupun OKP untuk ikut vaksinasi,” tukasnya. 

Diketahui, vaksin ini diperuntukan bagi usia 18 tahun ke atas. Jenis vaksin yang digunakan adalah Astrazeneca untuk dosis 1 dan 2.
Dengan syarat minimal telah divaksin 3 bulan sebelumnya dengan Astrazeneca, bagi peserta dosis 2.

Pendaftaran dapat dilakukan secara daring di https://forms.gle/Hj5D3sUhV7bysSW1A ataupun mendaftar langsung di lokasi vaksinasi.

Hadir, Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana, Ketua DPRD Sulut Andi Silangen, Wakil Walikota Manado Richard Sualang, Kadis Kesehatan Provinsi dan Pengurus serta Anggota KNPI Sulut. (*)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close