Rio Dondokambey Dilantik Sebagai Ketua Panitia Remaja Teladan Sinode GMIM Rio Dondokambey Dilantik Sebagai Ketua Panitia Remaja Teladan Sinode GMIM - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Rio Dondokambey Dilantik Sebagai Ketua Panitia Remaja Teladan Sinode GMIM

30 September 2021 | 23:24 WIB Last Updated 2021-09-30T15:24:17Z


MANADO, (indimanado.com) - Rio Dondokambey diberikan kepercayaan oleh Komisi Pelayanan Remaja Sinode (KPRS) GMIM sebagai Ketua Umum Panitia Remaja Teladan Sinode tahun 2021 yang pelaksanaanya bulan Oktober nanti.

Bertempat di Gereja GMIM Bukit Moria Rike, Rio Dondokambey dilantik dalam ibadah yang dipimpin Ketua BPMS GMIM, Pendeta Hein Arina, Kamis (30/9/2021)

Pendeta Arina dalam khotbahnya menyampaikan, sangat penting pembentukan karakter, untuk itu remaja harus diberikan pengajaran dengan pendekatan akademik, salah satunya keteladanan.

“Paling tidak seimbang dengan apa yang saat ini ditawarkan dunia melalui media sosial. Persiapkan anak anak Remaja agar mampu bertahan di tengah tantangan dunia sambil berharap talenta talenta ini mampu dikembangkan. Bagaimana mengantar anak anak ini membuat pengakuan tentang Yesus Kristus, itu tugas kita bersama,” kata Pendeta Arina.

Dalam khotbahnya, Pendeta Arina mengusulkan agar jangan hanya remaja teladan saja kegiatannya, tapi kalo bisa kegiatan pemilihan pembina teladan.

Sementara itu, Rio Dondokambey menyatakan ini merupakan acara yang sangat penting dan istimewa karena berurusan dengan remaja. Itu juga dasar yang membuat dia menerima tugas pelayanan ini.

“Semua pemimpin pernah melewati masa remaja, pada umumnya mereka belum bisa memilih yang baik dan tidak baik, inilah tugas kita bersama. Fase yang penting dan tugas terpenting ialah bagaimana bisa menghasilkan remaja terbaik dan menjadi teladan yang akan menjadi contoh bagi remaja remaja se Sinode,” pungkaanya.

Sebagai warga GMIM, Rio juga menyebutkan semua pembina remaja harus mampu menciptakan kader terbaik yang memahami ajaran GMIM, sehingga mampu bersaing secara global dan akan menjadi pemimpin kedepan.

Hadir dalam ibadah pelantikan, Ketua KPRS GMIM, Penatua Michaela Paruntu, Sekretaris Penatua Melly Pattiwael serta jajaran KPRS GMIM, Kordinatorium Remaja se GMIM. (**/alfa jobel)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close