Siswa SMA Antusias Ikuti Webinar "Narkoba Bukan Solusi" Siswa SMA Antusias Ikuti Webinar "Narkoba Bukan Solusi" - Media Independen

Notification

×

Iklan

Iklan

Siswa SMA Antusias Ikuti Webinar "Narkoba Bukan Solusi"

8 September 2021 | 20:19 WIB Last Updated 2021-09-08T12:19:57Z
Webinas Narkoba Bukan Solusi dari Rumah Sakit Kandou Manado.


MANADO, (indimanado.com) - Instalasi Promosi Kesehatan dan Pemasaran Rumah Sakit Kandou Manado yang di Ketuai oleh dr Sekplin Sekeon Sp.S mengelar webinar dengan topik "Narkoba Bukan Solusi," Selasa (7/9/2021).

Kegiatan yang bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Manado, SMA Negeri 1 Manado dan SMA Dian Harapan Manado, diikuti antusias dari para siswa.

Direktur SDM, Pendidikan dan Umum Dr dr Ivonne Elisabeth Rotty M Kes saat membuka kegiatan memberikan apresiasi kepada Instalasi promkes yang terus melakukan kegiatan webinar dengan sekolah-sekolah termasuk SMA Negeri 1 Manado yang dipimpin langsung oleh Kepala Sekola Dra Sherly Kalangi MSi, dan SMA Dian Harapan Manado oleh Kepala Sekolah Clerie M.N. Repi SSi MPd.

"Kegiatan seperti sangat bagus karena untuk memberikan wawasan dan pengetahuan kepada pelajar tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba, serta dampak buruk yang ditimbulkannya," tutur Rotty.

Selain itu, menurut Rotty, webinar seperti ini meningkatkan kesadaran pelajar akan peran pentingnya dalam menentukan masa depan bangsa serta pentingnya peran dari orang tua dalam mengawasinya.

Acara dimulai pukul 09.00 Wita yang di pandu oleh Master of Ceremony Christian Modeong SI Kom, dan diawali dengan doa yang dipimpin oleh Dra Derna Tumilaar MPd dengan 2 orang Nara sumber yang sangat berkompeten dibidannya masing- masing, antara lain; Kepala Badan Narkotika Nasional Kota Manado, Drs Reino F. Bangkang MSi dan dr Danny J. Ngantung, Spesialis Saraf Konsultan dan selaku Moderator dr. Victor Joseph Sp JP (K) FIHA.

Antusias para pelajar terlihat dengan begitu banyaknya pertanyaan yang dilontarkan kepada nara sumber dalam sesi tanya jawab.

Kegiatan webinar ini ditutup oleh Ketua Operasional Instaladi Promkes RSUP Kandou, dr Henny Ruth Liwe MKes.

(Dwi)
×
Berita Terbaru Update
close