Farrand Papendang dan Toar Sompotan Susul Juan Abast ke Babak Final Farrand Papendang dan Toar Sompotan Susul Juan Abast ke Babak Final - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Farrand Papendang dan Toar Sompotan Susul Juan Abast ke Babak Final

11 October 2021 | 23:33 WIB Last Updated 2021-10-11T15:33:31Z
Farrand Buyung Papendang dan Toar Sompotan. (Istimewa)


PAPUA, (indimanado.com) - Dua petinju Sulawesi Utara (Sulut) Farrand Buyung Papendang dan Toar Sompotan, susul Juan Abast ke babak final PON XX Papua.

Kedua petinju andalan Sulut ini tampil di Gedung Olah Raga (GOR) Cenderawasih, Kota Jayapura, Senin (11/10/2021). Farrand turun di kelas 60-64 kg mengalahkan lawannya dari Provinsi Bali, Jekri Riwu. Sedangkan Toar Sompotan turun di kelas 81 kg, mengalahkan lawannya Rahman Manurung dari Kalimantan Timur dengan kemenangan angka mutlak.

Sekretaris Umum Pertina Sulut menaruh harapan kedua petinju bisa meraup medali emas demi daerah di kancah nasional. Apalagi di ajang bergengsi pesta olahraga empat tahunan ini.

“Kami berharap Buyung dan Toar bisa tampil all out di final nanti,” ujar Lukas.

Pada partai final nanti, Buyung dan Toar akan tampil Rabu 13 Oktober 2024.

“Jadi ada istirahat sehari sebelum dilangsungkan pertandingan final,” terangnya didampingi Pelatih Tinju Sulut Bonix Saweho.

Di final nanti, Buyung sudah ditunggu petinju Jawa Barat, Alfino Caesar Nanlohi. Sedangkan Toar akan berhadapan dengan Bram yang juga petinju andalan dari Jawa Barat.

Sementara itu, Petinju putri Sulut Veronica Nicolaas yang turun di kelas 54 kg berhasil meraih medali perunggu setelah di semifinal kalah dari petinju Novia Sinadia.

Ketua KONI Sulut Steven O.E. Kandouw yang menyaksikan pertandingan tinju mengapresiasi capaian yang digapai petinju Sulut.

“Berita bagus untuk kontingen Sulawesi Utara, Juan, Farrand dan Toar boleh masuk final,” ungkapnya. (*)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close