Lantamal VIII Gelar Khitanan Gratis di Desa Talise Lantamal VIII Gelar Khitanan Gratis di Desa Talise - Media Independen

Notification

×

Iklan

Iklan

Lantamal VIII Gelar Khitanan Gratis di Desa Talise

11 October 2021 | 00:12 WIB Last Updated 2021-10-10T16:12:17Z


MANADO, (indimanado.com) - Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII Manado menggelar bakti sosial berupa khitanan gratis di Kampung Bahari Nusantara (KBN) Desa Talise Kepulauan Talise, Minahasa Utara, Sabtu (9/10/2021).

Kegiatan khitanan gratis tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan TNI AL yang jatuh pada tanggal 9 Oktober 2021.

Pada kegiatan tersebut Lantamal VIII mengerahkan dokter spesialis dan perawat dari Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal VIII, Rumah Sakit TNI AL dr. Wahyu Slamet Bitung dibantu Tim Dokter Spesialis Fakultas Kedokteran Universitas Samratulangi Manado serta Yayasan Budha Suci Manado, Lions Club Manado dan Pemabudhi Manado.

Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII yang hadir ditengah-tengah pelaksanaan khitanan menyampaikan kegiatan ini dilaksanaka dalam rangka memperingatan Hari Kesehatan TNI AL. Tidak hanya itu, Lantamal VIII pada beberapa hari sebelumnya juga telah melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 di Desa Tanah Putih, Likupang Barat Minahasa Utara.

 "Pada hari ini dilaksanakan khitanan massal dalam rangka Hari Kesehatan TNI Angkatan Laut dengan target 100 anak di seluruh jajaran Lantamal VIII. Sampai dengan saat ini proses khitanan sudah berjalan kepada 30 anak," tutur Danlantamal VIII. Sementara saat dikonfirmasi dipilihnya Desa Talise sebagai pelaksanaan khitanan, Danlantamal VIII mengatakan karena di desa ini terdapat KBN TNI AL binaan Lantamal VIII dan disekitarnya terdapat desa yang sebagian masyarakatnya beragama muslim.

Selain itu letaknya yang jauh dari kota, sehingga bila akan melaksanakan khitan harus menempuh perjalanan yang cukup jauh, tambahnya. Terkait dengan situasi pandemi yang belum usai Danlantamal VIII menghimbau kepada masyarakat Kepuluan Talise untuk ikut melaksanakan vaksinasi tahap kedua, karena tahap pertama ditempat ini diikuti sekitar 600 warga. Untuk itu dirapkan pada pelaksanaan tahap kedua semuanya hadir agar tercapai kekebalan kelompok di desa ini, ujar Danlantamal VIII. Pada kesempatan tersebut Danlantamal VIII juga memberikan bingkisan dan hadiah kepada anak-anak yang dikhitan, serta paket sembako kepada orang tua yang mendampingi. Turut hadir pada kegiatan tersebut Asops, Aslog, Aspers dan Aspotmar Danlantamal VIII, Kadiskes Lantamal VIII, Kadispotmar Lantamal VIII, Camat Likupang Barat dan Kepala Desa Talise beserta perangkat.

(Dwi)
×
Berita Terbaru Update
close