Lewat Virtual, Dandim 1309/Manado Bersama Anggota Ikuti Arahan Pangdam Lewat Virtual, Dandim 1309/Manado Bersama Anggota Ikuti Arahan Pangdam - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Lewat Virtual, Dandim 1309/Manado Bersama Anggota Ikuti Arahan Pangdam

28 October 2021 | 19:17 WIB Last Updated 2021-10-28T11:21:02Z
 Dandim 1309/Manado Bersama Anggota Ikuti Arahan Pangdam lewat video conference (Foto Istimewa)

INDIMANADO.COM, Manado - Komandan Kodim (Dandim) 1309/Manado, Kolonel Inf Daniel Edgar Syaloom Lalawi bersama anggotanya mengikuti pengarahan Pangdam XIII/Merdeka,Mayor Jenderal TNI Wanti Waraney F Mamahit lewat Video Conference bertempat di Makodim 1309/Manado, Kamis (28/10/2021). 

Dalam video conference yang berlangsung pukul 13.37 WITA, Pangdam XIII/Merdeka kepada para Danrem, Dandim, Danramil dan Babinsa jajaran Kodam XIII/Merdeka. Pangdam sendiri dalam arahannya menyampaikan beberapa hal di antaranya terkait kemajuan serbuan vaksinasi, PPKM dan mengantisipasi terjadinya gelombang ke-3 Covid-19 dihadapkan pada situasi Natal dan Tahun Baru di wilayah Kodam XIII/Merdeka. 

"Perlu dilakukan evaluasi dalam menyikapi dan mewaspadai hal tersebut," kata Pangdam. 

Jajaran Koramil juga diminta agar sikapi dengan baik adanya peningkatan angka terkonfirmasi pasien Covid-19 saat ini serta melaksanakan protokol kesehatan sebagai kunci dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 karena pandemi belum berakhir. 

"Tetap waspada dengan adanya kelonggaran yang ditetapkan oleh Pemda. Prokes yang kendor dan adanya relaksasi menyebabkan naiknya angka terkonfirmasi Covid-19 dan lonjakan kasus di beberapa daerah di wilayah Kodam XIII/Merdeka," tutur Pangdam. 

"Laksanakan koordinasi dengan Dinkes di masing-masing wilayah dalam upaya pelaksanaan kegiatan vaksinasi terhadap masyarakat secara maksimal. Laksanakan himbauan secara humanis, tingkatkan kreatifitas dalam upaya mengajak masyarakat agar mau divaksin," jelas Pangdam. 

Sementara Danrem 131/Santiago, Brigjen TNI Prince Meyer Putong menyampaikan saran tentang pelaksaan Vaksinasi di wilayah Sulut dan kendala yang dihadapi. Dalam arahannya Danrem 131/Santiago juga menyampaikan beberapa hal, di antaranya pelaksanaan vaksinasi di beberapa wilayah yang belum capai target. 

"Gunakan sisa waktu dua bulan ini, koordinasi dengan Dinkes di daerah masing-masing," kata Danrem. 

Apabila ada kendala bagi Dandim yang memiliki beberapa wilayah, agar mengambil inisiatif supaya target tercapai. Lakukan pendataan daerah mana yang perlu mendapatkan perhatian dan gerak cepat dalam pelaksanaan vaksinasi. 

"Babinsa cari data di wilayah masing-masing, adakan pemetaan warga yang sudah dan belum divaksin. Laporkan secara berjenjang, sehingga dapat diambil langkah tepat. Danramil dan Babinsa harus turun ke lapangan untuk sosialisasi di masyarakat," tutur Danrem. 

Kepada Dandim dan Danramil, Danrem juga mengingatkan akan antisipasi terjadinya lonjakan kasus Covid-19 pada Natal dan Tahun Baru. Laporkan secara berjenjang bila ada perintah di luar tupoksi yang akan beratkan diri dan beresiko. 

."Etika bermedsos yang positif, ajari dan beri pemahaman di keluarga agar terhindar dari permasalahan," pungkas Danrem. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 1309/Manado, Kolonel Inf Daniel Edgar Syaloom Lalawi, Kasdim 1309/Manado, Letkol Inf Dedi Junaedi, Pasi Intel Kasdim 1309/Manado, Mayor Inf Yance Walangitan, Pasiter Dim 1309/Manado, Mayor Inf Vence Mamarodia, Pasi Ops Dim 1309/Manado, Mayor Inf Frans Dahua, Danramil 1309-02/WTPM, Kapten Chb Nixon Kukus dan Plh Danramil 1309-05/Wori, Peltu Dedi Sofyan.

(ss)
×
Berita Terbaru Update
close