PD Pasar Manado Terapkan Parkir Digital di Kawasan 45 PD Pasar Manado Terapkan Parkir Digital di Kawasan 45 - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

PD Pasar Manado Terapkan Parkir Digital di Kawasan 45

30 October 2021 | 17:57 WIB Last Updated 2021-10-30T10:17:13Z


MANADO, (indimanado.com) - Perusahaan Daerah (PD) Pasar Manado mulai melakukan perubahan dalam cara pembayaran parkir.

Sejak pekan lalu, PD Pasar Manado menerapkan parkir digital di Kawasan New Bendar 45 atau ex shopping centre. Pengunjung mulai diarahkan membayar parkir kepada petugas yang memegang alat scanner sekaligus pencetak karcis parkir.

Direktur Umum PD Pasar Manado, Lucky Senduk menjelaskan, setiap petugas parkir diberikan alat parkir digital, yang sebelum sudah dilatih.

“Semua transaksi parkir di Kawasan New Bendar harus menggunakan karcis parkir digital. Untuk kendaraan roda dua Rp.2000, dan kendaraan roda empat keatas Rp.3000,” jelas Senduk, Kamis (28/10/2021).

Menurut Senduk, penerapan parkir digital ini untuk mewujudkan keterbukaan pengelolaan parkir, dan diharapkan terjadi peningkatan penghasilan asli daerah dari sektor parkir di Kawasan New Bendar 45.

“Dengan penerapan parkir digital ini saya yakin PAD dari sektor parkir akan lebih optimal dan meningkat,” kata Senduk.

Parkir digital ini kedepan akan diterapkan di semua pasar yang ada di Kota Manado sehingga bisa mendorong pertumbuhan pendapatan PD Pasar.

“Untuk tarif parkir di pasar-pasar masih menerpakan harga sesuai Perdis PD Pasar,” pungkasnya.

(Dwi)
×
Berita Terbaru Update
close