Tanggapi Postingan di Medsos Soal Pemerasan Terhadap Kapolsek , Kombes Jules Abast: Itu Hoax Tanggapi Postingan di Medsos Soal Pemerasan Terhadap Kapolsek , Kombes Jules Abast: Itu Hoax - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tanggapi Postingan di Medsos Soal Pemerasan Terhadap Kapolsek , Kombes Jules Abast: Itu Hoax

25 October 2021 | 14:58 WIB Last Updated 2021-10-25T06:58:16Z
Kabid Humas Polda Sulut, Kombes Pol Jules Abraham Abast


MANADO, (indimanado.com) - Dugaan pemerasan yang dilakukan AKP Renthauli Pardede terhadap para Kapolsek jajaran yang postingannya beredar di media sosial (Medsos), dibantah Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana.

Kapolda melalui Kabid Humas Kombes Pol Jules Abraham Abast menegaskan, postingan tersebut adalah hoax.

“Informasi tersebut hoax alias bohong,” tegas Kombes Pol Jules Abraham Abast, Minggu (24/10/2021) siang.

Lanjutnya, Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Sulut telah melakukan permintaan keterangan terhadap kurang lebih 38 Kapolsek jajaran.

 “Dan semua menyatakan tidak pernah mengalami seperti apa yang tertuang dalam postingan tersebut. Sehingga tidak benar ada pemerasan yang dilakukan oleh AKP Renthauli Pardede,” jelas Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Hasil penelusuran, tambahnya, informasi tersebut diposting di media sosial Facebook menggunakan akun palsu, dengan nama Mawar Hiram.

“Kami berharap masyarakat untuk bijak dalam bermedia sosial, dan tidak mudah percaya pada informasi atau berita yang tidak sesuai kebenarannya,” pungkas Kombes Pol Jules Abraham Abast.

(Dwi)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close