Jordan Susanto, Atlet Bola Voli Sulut Perkuat Hatta Club Dubai U23 Jordan Susanto, Atlet Bola Voli Sulut Perkuat Hatta Club Dubai U23 - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Jordan Susanto, Atlet Bola Voli Sulut Perkuat Hatta Club Dubai U23

9 November 2021 | 14:24 WIB Last Updated 2021-11-09T06:24:35Z

 

Jordan Susanto, Atlet Bola Voli Sulut Perkuat Hatta Club Dubai U23 (Foto Istimewa)


INDIMANADO.COM, Manado - Atlet bola voli putra asal Manado, Sulawesi Utara (Sulut) Jordan Susanto resmi memperkuat Hatta Club Dubai U23, Klab bola Voli asal Uni Emirat Arab (UEA).


Usai memperkuat skuad Sulut di PON Papua XX pada Oktober 2021 lalu, Spiker muda yang tergabung dalam tim voli Ciamis Jawa Barat (Jabar) itu langsung bertolak ke Dubai. 


Joko Susanto dan Imelda selaku orang tua dari Jordan mengaku bangga terhadap prestasi anaknya. Capaian Jordan ini membuktikan bahwa prestasi atlet bola voli Sulut tidak dipandang sebelah mata.


“Puji Tuhan. Sebagai orang tua, kami sangat bangga terhadap prestasi Jordan. Ia dibina di daerah Sulawesi Utara khususnya Manado. Ini sungguh anugerah dari Tuhan,” ujar Joko, Selasa (9/11/2021).


Joko yang juga merupakan pelatih tim bola voli Sulut saat berlaga di PON Papua berharap ini menjadi perhatian para pembina, pengurus bahkan pemerhati bola voli Sulut agar bisa satu hati menata sistem pembinaan Bola Voli Sulut yang benar. 


"Sehingga, mampu menciptakan prestasi di tingkat nasional maupun international serta tidak kalah dengan pembinaan di daerah lain khususnya Pulau Jawa,” kata Joko.


Selaku pengurus dan pembina PBVSI Sulut, Joko juga berharap adanya penataan sistem program pembinaan prestasi bola voli mulai dari organisasi dan pembinaan di klab dengan program kompetisi yang terarah.  


“Sudah tentu, harus ada atensi pemerintah dalam rangka pembinaan prestasi bola voli. Misalnya sponsor serta reward dan punishment, untuk memacu pembinaan-pembinaan prestasi baik itu untuk club, atlet, pembina dan pendukung lainnya yang terkait dengan pembinaan voli prestasi,” tuturnya.


Joko menambahkan, dibutuhkan peran pengurus yang memahami pentingnya proses pembinaan prestasi, karena akan sulit mendapatkan prestasi jika pengurus tidak memahami atau kurang peduli, selain itu, hanya ingin memanfaatkan jabatan pengurus sebagai penampilan ataupun kepentingan lain. 


"Hal ini yang menyebabkan rusaknya pembinaan prestasi voli di daerah,” ungkapnya.


Sementara Odan, sapaan akrab dari Jordan mengaku menyukai tantangan bermain di Hatta Club Dubai. Ini merupakan wujud pembuktian bahwa atlet-atlet Sulut punya potensi besar untuk go internasional.


"Kalau mau dikatakan bangga, ya pasti banggalah. Apalagi bisa berkiprah di negara orang. Itu pertanda bahwa atlet Sulut diperhitungkan dan punya skill yang mumpuni," kata Jordan


Jordan sebelumnya digadang-gadang akan membela salah satu tim Proliga pada gelaran liga tahun 2021. Syamsul Jais, pelatih timnas mengaku tertarik dengan Jordan, karena gaya bermainnya yang dianggap punya banyak kelebihan.


(Subhan)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close