Kasdam XIII/Merdeka Ikuti Upacara Ziarah Nasional Hari Pahlawan Kasdam XIII/Merdeka Ikuti Upacara Ziarah Nasional Hari Pahlawan - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kasdam XIII/Merdeka Ikuti Upacara Ziarah Nasional Hari Pahlawan

10 November 2021 | 16:11 WIB Last Updated 2021-11-10T08:11:18Z

Kasdam XIII/Merdeka Ikuti Upacara Ziarah Nasional Hari Pahlawan (Foto Pendam XIII/Merdeka)


INDIMANADO.COM, Manado - Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Wirana P. Budi mengikuti Upacara Ziarah Nasional dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional 10 Nopember di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kairagi, Rabu (10/11/2021)

Kapendam XIII/Merdeka Letkol Inf Jhonson M. Sitorus mengatakan bahwa Hari Pahlawan adalah hari sejarah pertempuran 10 Nopember 1945 di Surabaya, dengan satu tekad gigih berjuang dan pantang menyerah untuk mengalahkan dan mengusir penjajah.

"Kegiatan ziarah ini dilaksanakan untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur, juga untuk menumbuhkan Nilai Kepahlawanan sebagai modal sosial dalam mengatasi berbagai permasalahan, sehingga semangat kepahlawanan seperti cintai tanah air, rela berkorban, pantang menyerah, suka menolong menjadi sumber motivasi, sumber inspirasi dan modal untuk mengatasi berbagai masalah dan sekaligus guna mewujudkan tujuan dan harapan bersama," tutur Kapendam.

Hadir pada upacara tersebut Wakil Gubernur Prov. Sulawesi Utara Steven O.E Kandouw selaku Irup Upacara, Kajati Sulut A. Dita Prawitaningsih, Danrem 131/Stg Brigjen TNI Prince Meyer Putong, Wakapolda Sulut Brigjen Pol Jhonny Edison Isir, Danlanudsri Manado Marsma TNI M. Satria Utomo.

 (***/Subhan)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close