Pangdam XIII/Merdeka Menghadiri Pembukaan Pekan Kerukunan Internasional dan Konferensi Nasional FKUB se Indonesia ke-VI Tahun 2021 Pangdam XIII/Merdeka Menghadiri Pembukaan Pekan Kerukunan Internasional dan Konferensi Nasional FKUB se Indonesia ke-VI Tahun 2021 - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pangdam XIII/Merdeka Menghadiri Pembukaan Pekan Kerukunan Internasional dan Konferensi Nasional FKUB se Indonesia ke-VI Tahun 2021

19 November 2021 | 21:14 WIB Last Updated 2021-11-19T13:14:01Z

Pangdam XIII/Merdeka Menghadiri Pembukaan Pekan Kerukunan Internasional dan Konferensi Nasional FKUB se Indonesia ke-VI Tahun 2021 (Foto Pemdam XIII/Merdeka)




INDIMANADO.COM, Manado - Dalam rangka Pembukaan Pekan Kerukunan Internasional dan Konferensi Nasional FKUB se-Indonesia ke-VI Tahun 2021, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Wanti W. F. Mamahit, M.Si, turut menghadiri kegiatan tersebut Jumat (19/11/2021) di Hotel Sutan Raja Minahasa Utara.


Acara tersebut dihadiri 800 peserta dan di buka oleh Wakil Presiden RI, KH, Ma'ruf Amin dengan secara simbolis memukul Tetengkoren sebagai tanda Peresmian Pembukaan Pekan Kerukunan Internasional dan Konferensi VI FKUB se-Indonesia ke-IV Tahun 2021, dan selanjutnya diadakan penandatanganan prasasti penetapan Kota Tomohon sebagai Kota Toleransi se-Indonesia.


Dalam sambutannya Wakil Presiden RI mengatakan, bahwa kegiatan FKUB se- Indonesia. ini diharapkan dapat menjadi wadah komunikasi dan koordinasi. Serta dioptimalkan untuk menjadi wadah meningkatkan toleransi beragama di Indonesia.


Lebih lanjut Wakil Presiden RI menambahkan, Masyarakat Indonesia adalah masyarakat yang beragama, maka harus saling menjaga kerukunan beragama dan kerukunan secara nasional, oleh karena itu dengan adanya FKUB ini tokoh agama bisa bersama sama dapat menjaga kerukunan antar umat beragama.


"Negara kita adalah negara Pancasila yang terdiri dari beberapa Agama maka kita wajib merawat kehidupan beragama yang rukun, damai dan saling bertoleransi untuk itulah perlunya adanya FKUB sebagai wadah merawat dan menjaga Toleransi dan kerukunan hidup beragama dan berbangsa,” kata Wapres


Di lokasi yang sama Wapres diagendakan melakukan pertemuan dengan sejumlah penggiat UMKM dan pemberdaya ekonomi. Wapres juga menyaksikan pemberian bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kepada para penggiat UMKM dan pemberdaya ekonomi.


Hadir pada acara tersebut Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Wagub Sulut Steven Kandouw, Pangdam XIII/Mdk Mayjen TNI Wanti W.F Mamahit, Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno, Ketua DPRD Prov Sulut Andi F. Silangen, Danrem 131/Stg Brigjen TNI Prince Meyer Putong, Danlantamal VIII Manado Brigjen TNI (Mar) I Wayan Ari Wijaya, Danlanud Sri Manado Marsma TNI Mohamad Satriyo Utomo, Kabinda Sulut Laksma TNI Adriansyah dan Walikota Se-Indonesia serta Bupati Se-ndonesia secara Virtual.


(***/Subhan)

×
Berita Terbaru Update
close