Pangdam XIII/Merdeka Tinjau Prajurit Satgas Apter Kodim 1809/Maybrat Kodam XVIII/Kasuari Pangdam XIII/Merdeka Tinjau Prajurit Satgas Apter Kodim 1809/Maybrat Kodam XVIII/Kasuari - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pangdam XIII/Merdeka Tinjau Prajurit Satgas Apter Kodim 1809/Maybrat Kodam XVIII/Kasuari

11 November 2021 | 22:36 WIB Last Updated 2021-11-12T01:41:14Z

Pangdam XIII/Merdeka Tinjau Prajurit Satgas Apter Kodim 1809/Maybrat Kodam XVIII/Kasuari (Foto Istimewa)


INDIMANADO.COM, Papua - Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Wanti W. F. Mamahit meninjau Prajurit Kodam XIII/Mdk yang sedang melaksanakan Satgas Penebalan BKO Apter di wilayah Kodam XVIII/Kasuari tepatnya di Kodim 1809/Maybrat Papua Barat, Kamis (11/11/2021)

Tugas Operasi adalah suatu kehormatan dan merupakan suatu amanah bagi Prajurit dalam membela Negara Kesatuan Republik Indonesia, baik itu satgas Operasi maupun Satgas Teritorial BKO Apter.

Pangdam dalam sambutannya mengatakan bahwa tugas pembinaan teritorial pada intinya adalah merebut hati dan simpati rakyat agar mau mendukung setiap kegiatan yang dilakukan oleh TNI.

"Oleh karena itu, baik-baiklah dengan rakyat Jangan pernah menyakiti hati rakyat, harus terus berupaya untuk membantu kesulitan masyarakat di sekitar tempat bertugas," kata Pangdam.

Lebih lanjut Pangdam menambahkan, seorang Prajurit TNI harus selalu waspada setiap saat dan siap tempur dalam kondisi apapun. Kalian tidak boleh lengah sedikit pun, karena selain harus dapat menyelesaikan tugas pokok pembinaan teritorial, kalian juga harus mampu menjaga keselamatan diri pribadi dan rekan-rekan prajurit lainnya.

Pada bagian lain Pangdam XIII/Merdeka menekankan beberapa hal kepada Satgas BKO Apter Kodim 1809/Maybrat di antaranya tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, hindari pelanggaran, Jaga nama baik satuan dan citra TNI, hindari bentrokan dengan masyarakat maupun aparat kepolisian, pelihara dan tingkatkan komunikasi antara prajurit dengan masyarakat. 

 Pada kesempatan itu juga, seusai memberikan pengarahan kepada Prajurit Satgas Penebalan BKO Apter Kodim 1809/Maybrat, Pangdam XIII/Merdeka sempat untuk berkunjung ke salah satu Posramil yaitu ke Posramil Ayamuru Barat/Soroan.

Hadir pada acara tersebut Bupati Maybrat Bernard Sagrim, Ketua DPRD Maybrat Ferdinand Salisa, Danrem 181/PVT yang di wakili oleh Kasiter Korem 18/PVT Kol Arm Djoko Sujawwo, Kapolres Sorong AKBP Choiruddin Wachid, Danyon B Pelopor AKBP Gleen Rooi Molle, Asops Kasdam XIII/Mdk Kol Inf Sutrisno Pujiono dan Aster Kasdam XIII/Mdk Kolonel Inf Idris.

(***/Subhan)

×
Berita Terbaru Update
close