PD Pasar Bakal Terapkan Parkir Digital di Semua Pasar Kota Manado PD Pasar Bakal Terapkan Parkir Digital di Semua Pasar Kota Manado - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

PD Pasar Bakal Terapkan Parkir Digital di Semua Pasar Kota Manado

6 November 2021 | 06:02 WIB Last Updated 2021-11-05T22:02:00Z
Direktur Umum, Lucky Senduk saat menyampaikan rencana PD Pasar Manado.


MANADO, (indimanado.com) - Berbagai terobosan terus dilakukan PD Pasar Manado dalam upaya meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah). Salah satunya yakni dengan mengoptimal  parkir digital.

Upaya ini diambil, untuk mendukung program Pemerintah Kota Manado dibawah kepemimpinan Walikota Andrei Angouw dan Wawali Richard Sualang sebagai bentuk profesional dalam pengelolaan pasar.

Seluruh masyarakat yang datang ke kawasan New Bendar 45 atau ex shoping center sangat mendukung sistem membayar parkir kepada petugas melalui transaksi digital.

“Semua transaksi parkir di kawasan New Bendar 45 atau ex shoping center harus menggunakan karcis parkir digital Untuk kendaraan roda dua Rp.2000, dan kendaraan roda empat ke atas Rp.3000,” ujar Direktur Utama, Roland Roeroe melalui Direktur Umum, Lucky Senduk.

Lanjutnya penerapan parkir dgital ini juga sebagai upaya mewujudkan keterbukaan pengelolaan pendapatan parkir dan diharapkan terjadi peningkatan penghasilan dari sektor parkir di kawasan New Bendar 45.

“Dengan penerapan parkir digital ini saya yakin sumbangsih pendapatan dari sektor parkir akan lebih optimal dan meningkat,” ujar Senduk.

Ditambahkannya, parkir digital ke depan akan diterapkan di semua pasar yang ada di Kota Manado sehingga bisa mendorong pertumbuhan pendapatan PD Pasar.

“Untuk tarif parkir di pasar-pasar sementara ini masih menerapkan harga sesuai Perdis PD Pasar,” pungkas Senduk.

Disisi lain Direktur Operasional Irving Biki menjelaskan, pelaksanaan parkir digital ini juga akan diikuti dengan pelaksanaan undian yang nantinya diharapkan akan lebih memotivasi masyarakat untuk berkontribusi dalam pembayaran dengan mengunakan sistim parkir digital.

“Undian akan dilaksanakan setiap bulan bagi warga masyarakat yang sudah berpartisipasi dalam penerapan parkir digital. Ini memang masih tahap uji coba, dan perlu dukungan juga peran serta dari masyarakat,” pungkas Biki. 

(Dwi) 
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close