Telkomsel Berikan Bantuan 20 Komputer dan 10 Modem Orbit Kepada Universitas Cenderawasih Telkomsel Berikan Bantuan 20 Komputer dan 10 Modem Orbit Kepada Universitas Cenderawasih - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Telkomsel Berikan Bantuan 20 Komputer dan 10 Modem Orbit Kepada Universitas Cenderawasih

15 November 2021 | 19:17 WIB Last Updated 2021-11-16T11:23:43Z

Telkomsel  melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) menyerahkan bantuan kepada Universitas Cenderawasih berupa 20 unit Personal Computer (PC) atau komputer dan 10 Modem Telkomsel Orbit beserta paket data Telkomsel Orbit selama 6 bulan (Foto Dokumentasi Telkomsel)


INDIMANADO.COM, Jayapura - Telkomsel kembali menegaskan perannya dalam mendukung pendidikan di Indonesia khususnya di wilayah Timur Indonesia, dimana pada hari Jumat 12 November 2021 lalu Telkomsel  melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) menyerahkan bantuan kepada Universitas Cenderawasih berupa 20 unit Personal Computer (PC) atau komputer dan 10 Modem Telkomsel Orbit beserta paket data Telkomsel Orbit selama 6 bulan.

Penyerahan bantuan tersebut diberikan dalam rangkaian kunjungan kerja Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) dan Menteri  Sosial  ke  Kota Jayapura. 

Secara simbolis penyerahan CSR tersebut dilakukan oleh Direktur Sales Telkomsel Adiwinahyu Basuki Sigit yang diterima oleh Rektor Universitas Cenderawasih Apolo Safanpo serta disaksikan secara langsung oleh Menko PMK Muhadjir Effendy dan Menteri Sosial Tri Rismaharini bertempat di Aula Fakultas Teknik Universitas Cenderawasih, Kota Jayapura, Papua.

Direktur Sales Telkomsel Adiwinahyu Basuki Sigit mengatakan bahwa keterlibatan Telkomsel dalam kegiatan ini merupakan wujud komitmen Telkomsel untuk terus membuka semua peluang, memberikan layanan terbaik dan tidak hanya berfokus dalam core bisnis telekomunikasi saja, tetapi juga berusaha menebar kemanfaatan bagi masyarakat dan lingkungan khususnya di dunia pendidikan untuk  mendukung kemajuan bangsa.

“Semoga bantuan yang kami berikan ini  bisa  memberikan banyak manfaat  baik bagi para dosen dan juga mahasiswa untuk mendukung proses aktivitas pembelajaran di Universitas  Cenderawsih yang didukung dengan akses layanan dan jaringan broadband berteknologi terdepan dengan cakupan yang merata hingga pelosok negeri," Kata Sigit, Senin (15/11/2021).

Melalui perangkat itu kata dia, para dosen dan mahasiswa dapat memanfaatkan komputer dan layanan WiFi dengan teknologi terbaru yang diberikan oleh Telkomsel sebagai salah satu sarana untuk meningkatkan pengetahuan berbasis teknologi.

“Kita sama-sama mengetahui bahwa dunia informasi dan teknologi berkembang sangat cepat dan merambah ke semua sektor kehidupan. Tak terkecuali dunia pendidikan yang berperan penting untuk mencetak generasi yang menguasai teknologi. Pendidikan yang identik dengan sekolah dan lembaga formal memanfaatkan perkembangan teknologi dengan cara menyediakan sarana dan prasarana demi tercapainya suasana belajar dan mengajar yang kondusif," tutur Sigit.

Telkomsel kata Sigit akan menguatkan upaya kolaboratif seperti ini dengan konsisten mengambil peran terdepan bersama para pemangku kepentingan, termasuk dalam memastikan berbagai inisiatif pendukung kegiatan belajar mengajar dan aktivitas sehari-hari lainnya dapat tetap berjalan secara strategis dan memberikan manfaat yang maksimal bagi setiap lapisan masyarakat.

"Dengan begitu, kita semua bisa bersama-sama membuka lebih banyak kesempatan dan peluang kemajuan untuk menghadapi masa penuh tantangan ini dengan lebih baik lagi,” pungkas Sigit.

Menanggapi bantuan ini, Rektor Universitas Cenderawasih Apolo Safanpo atas nama pimpinan dan keluarga besar Universitas Cenderawasih mengucapkan terima kasih banyak kepada Telkomsel yang telah memberikan bantuan berupa komputer dan modem berserta paket layanan datanya.

"Bantuan ini akan sangat membantu kami dalam melaksanakan berbagai kegiatan akademik dan pelayanan pendidikan di Universitas Cenderawasih. Sehingga kami dapat meningkatkan mutu pelayanan akademik kepada para mahasiswa, dosen, pegawai, dan masyarakat yang membutuhkan pelayanan Pendidikan Tinggi di Universitas Cenderawasih. Serta dapat meningkatkan mutu dan kualitas lulusan Universitas Cenderawasih," tuturnya.

(***/Subhan)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close