Tertinggi Sepanjang Sejarah, Nilai Eksport Perdagangan Indonesia Surplus 25,08 Milyar US Dollar Tertinggi Sepanjang Sejarah, Nilai Eksport Perdagangan Indonesia Surplus 25,08 Milyar US Dollar - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tertinggi Sepanjang Sejarah, Nilai Eksport Perdagangan Indonesia Surplus 25,08 Milyar US Dollar

5 November 2021 | 23:47 WIB Last Updated 2021-11-05T15:47:35Z
Jerry Sambuaga.


MANADO, (indimanado.com) - Nilai eksport perdagangan Indonesia surplus.

Wakil Menteri Perdagangan RI, Jerry Sambuaga mengatakan, meski Indonesia diterpa krisis ekonomi akibat Pandemi Covid-19 hampir 2 tahun, namun nilai eksport perdagangan Indonesia Surplus hingga 25,08 Milyar US Dollar.

"Saat ini beredar berita bahwa nilai eksport Indonesia lemah, ternyata bisa terbantahkan. Justru nilai eksport kita kuat, berdasarkan data valid BPS yang di rilis per September 2021 Nilai Eksport  Perdagangan Indonesia Surplus 25,08 Milyar US Dollar. Ini merupakan record tertingggi sepanjang bangsa ini berdiri," ujar Jerry Sambuaga, Jumat (5/11/2021).

Disela kegiatan Pembinaan Kebijakan Perlindungan Konsumen Bagi Pelaku Usaha yang digelar Kementerian Perdagangan RI yang digelar di Hotel Luwansa Manado, Sambuaga juga menyampaikan arahan Presiden Joko Widodo mencapai angka surplus ini bisa dicapai.

"Ini bukan hanya kerja keras kemendag tapi juga lintas Kementerian Lembaga bahkan termasuk Provinsi Sulawesi Utara. Terima kasih Pak Olly Dondokambey dan Pak Steven Kandou yang getol mencanangkan eksport. Ini merupakan capaian prestasi yang luar biasa," pungkas Jerry Sambuaga.

(Dwi)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close