UPT BP2MI Manado Fasilitasi Pemuda Talaud Yang Akan ke Jepang melalui Program SSW UPT BP2MI Manado Fasilitasi Pemuda Talaud Yang Akan ke Jepang melalui Program SSW - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

UPT BP2MI Manado Fasilitasi Pemuda Talaud Yang Akan ke Jepang melalui Program SSW

17 November 2021 | 21:44 WIB Last Updated 2021-11-17T13:44:52Z


MANADO, (indimanado.com) - UPT BP2MI Manado menfasilitasi Pemuda Talaud yang akan bekerja di Jepang dengan memberikan pendidikan dan pelatihan. Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) Pendidikan dan Pelatihan calon Pekerja migran Indonesia antara Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Talaud dan LPK Koba Mirai Japan, sudah dilakukan Rabu (17/11/21).

Hadir langsung dalam acara ini, Sekda Pemda Talaud Yohanis Kamagi mewakili Bupati Talaud, Asisten 3 Pemda Talaud, Kadisnaker Pemda Talaud, Direktur Utama PT Takumi Koba Indonesia Lisa Heriyati serta Hendra Makalalag selaku kepala UPT BP2MI Manado.

“Tanggal 23 Februari 2021 yang lalu, Pemda Talaud sudah penandatangani Perjanjian Kerjasama dengan BP2MI untuk memberikan pelindungan terhadap pekerja migran Indonesia sebagaimana yang diamanatkan oleh UU Nomor 18 Tahun 2017. Nah untuk mewujudkan komitmennya, hari ini Pemda Talaud telah melaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan LPK Koba Mirai Jepang dalam hal pemberian pendidikan dan pelatihan bahasa Jepang dan skill bagi pemuda asal Talaud yang ingin bekerja ke Jepang melalui program SSW,” ucap Makalalag.

Tambahnya, UPT BP2MI Manado siap untuk memfasilitasi dan menginisiasi semua persiapan pendidikan dan pelatihan CPMI asal Kepulauan Talaud.

“Ke depannya, Pemda Talaud dan kami tentunya akan terus menerusberkoordinasi dalam hal persiapan hingga penyelenggaraan pelatihan dan pendidikan bagi CPMI. Jadi tidak berhenti sampai di penandatanganan PKS saja, tapi ada tindak lanjutnya dan UPT BP2MI Manado sebagai perpanjangan tangan BP2MI akan terus dilibatkan. Hal ini menunjukkan bahwa kolaborasi antara pemerintah pusat dan daerah telah berlangsun dengan baik dan berdampak positif bagi semua pihak terutama CPMI,” pungkas Hendra Makalalag.

(Dwi)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close