Polres Mitra Lakukan Operasi Amankan Sajam dan Kenalpot Bising di Ratatotok Polres Mitra Lakukan Operasi Amankan Sajam dan Kenalpot Bising di Ratatotok - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Polres Mitra Lakukan Operasi Amankan Sajam dan Kenalpot Bising di Ratatotok

18 November 2021 | 12:38 WIB Last Updated 2021-11-18T04:38:09Z


RATATOTOK, (Indimanado.com) - Meminimalisir tindak kriminal terutama di tempat keramaian, tempat rawan dan jalan-jalan, Polres Minahasa Tenggara (Mitra) melakukan operasi penertiban kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot bising dan pemeriksaan senjata tajam, Rabu (17/11/2021).

Hal ini menyikapi arahan Kapolres Mitra AKBP Dr. Rudi Hartono, S.I.K., M.H., M.Si, untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif di Wilayah Mitra.

Tim Sat Samapta Polres Mitra bersama Polsek Ratatotok dipimpin Kasat Samapta, Iptu Toni Sasehang dan Ipda FX. Sulu melakukan operasi penertiban di wilayah Ratatotok dan lokasi Kebun Raya Megawati Soekarno Putri.

Sebelum operasi, terlebih dahulu dilaksanakan apel pengecekan personil dan pemberian arahan oleh Kasat Samapta dan Kapolsek Ratatotok di Mako Polsek Ratatotok tentang sasaran dan cara bertindak dilapangan agar sesuai prosedur, tegas namun tidak arogan dan tetap humanis.

Tim selanjutnya menuju lokasi penertiban yaitu di jalan Ratatotok dan wilayah Kebun Raya Megawati Soekarno Putri, dengan hasil operasi menyita belasan unit sepeda motor yang memakai knalpot bising/brong dan beberapa senjata tajam.

Barang bukti tersebut kemudian diamankan sementara di Polsek Ratatotok. Selanjutnya, barang bukti kendaraan bermotor roda dua yang disita karena tidak sesuai syarat tehnis dan layak jalan di serahkan kepada Satuan Lalu Lintas, dan Sajam diserahkan kepada Sat Reskrim untuk proses lebih lanjut.

Kapolres Mitra AKBP Dr. Rudi Hartono, S.I.K., M.H., M.Si melalui Waka Polres mengucapkan terima kasih atas kegiatan operasi yang dilaksanakan tersebut, dan diharapkan untuk terus dilaksanakan secara berkesinambungan di wilayah hukum Polres Mitra sehingga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif hingga Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

"Terima kasih Sat Sabhara dan Polsek Ratatotok sudah melaksanakan operasi sajam dan knalpot racing di Ratatotok. Hal tersebut mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat. Tetap dilanjutkan, dan laksanakan sesuai prosedur, tegas namun tidak arogan" jelasnya.

(Bill)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close