BSG Serahkan KUR 240 Juta untuk Pengembangan Usaha Mikro BSG Serahkan KUR 240 Juta untuk Pengembangan Usaha Mikro - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

BSG Serahkan KUR 240 Juta untuk Pengembangan Usaha Mikro

1 December 2021 | 17:57 WIB Last Updated 2021-12-01T09:57:45Z


BITUNG, (indimanado.com) - Sebagai bentuk dukungan untuk para petani, peternak, pedagang serta pengusaha kecil di Kota Bitung untuk mengembangkan usahanya, PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Wilayah Sulut Gorontalo (BSG) memberikan bantuan.

Penyerahan bantuan Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebesar Rp. 240 juta pada Senin (29/11/2021), kepada 8 pelaku usaha di Kota Bitung, dengan rincian, eksisting Rp. 125 juta kepada tiga debitur, dan secara simbolis Rp115 juta kepada lima calon debitur. 

KUR tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Pemasaran Machmud Turuis, di sela kegiatan koordinasi Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD)  yang diprakarsai oleh Otoritas Jasa Keuangan  (OJK)  Sulutgomalut.

Pada kesempatan itu,  Machmud menuturkan, penerima KUR tersebut memiliki latar belakang usaha yang berbeda.  

Ada untuk pengembangan usaha peternakan dengan KUR sebesar Rp.25 juta, untuk pengembangan usaha dagang bahan makanan sebesar Rp.35 juta, serta usaha yang terintegrasi dengan transportasi online seperti Gojek dan Grab sebesar Rp.50 juta.

“KUR ini diberikan untuk mendorong para pengusaha kecil agar terus mengembangkan usahanya,” tutupnya. (*)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close