Danrem 131/Santiago ziarah ke TMP Tuanku Imam Bonjol Danrem 131/Santiago ziarah ke TMP Tuanku Imam Bonjol - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Danrem 131/Santiago ziarah ke TMP Tuanku Imam Bonjol

3 December 2021 | 20:51 WIB Last Updated 2021-12-05T12:56:04Z

 

Danrem 131/Santiago ziarah ke TMP Tuanku Imam Bonjol (Foto Penrem 131/Santiago)


INDIMANADO.COM, Manado - Komandan Korem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong hadiri upacara Ziarah dan tabur bunga dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Tuanku Imam Bonjol Jl. Pineleng-Kali, Desa Lotta, Kec. Pineleng, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, Jumat (3/12/2020)

 

Kegiatan Ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh Pangdam XIII/Merdeka Mayjen Wanti WF Mamahit selaku pimpinan rombongan dan diakhiri dengan tabur bunga di makam pahlawan Imam Bonjol.


Danrem 131/Santiago saat ditemui usai kegiatan Ziarah mengatakan acara ziarah dan tabur dalam rangka momentum peringatan Hari Juang TNI AD ini sebagai wujud rasa cinta tanah air dan penghargaan terhadap jasa para pahlawan yang telah gugur dalam merebut, membela serta mempertahankan kemerdekaan Bangsa Indonesia dari tangan penjajah.


"Kegiatan ini diharapkan juga dapat memotivasi semangat Prajurit dan PNS serta elemen masyarakat lainya dalam melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan mengisi kemerdekaan melalui pengabdian yang tulus sesuai tugas dan tanggung jawabnya masing-masing", ujar Danrem


Lebih lanjut Danrem menjelaskan kegiatan ziarah ini memiliki arti yang sangat penting bagi kita semua sebagai penerus bangsa untuk penghormatan kepada para Pahlawan yang telah mendarma baktikan jiwa raganya kepada nusa dan bangsa, selain itu juga sebagai bukti kebesaran bangsa Indonesia, karena bangsa yang besar adalah bangsa menghargai jasa para pahlawan. Ujar Brigjen Meyer. ” jelasnya.


Turut hadir dalan kegiatan tersebut Brigjen TNI Agus Saepul, S.Sos., M.M. (Kapoksahli Pangdam XIII/Mdk), Kolonel Inf Antonius Totok Chris (Asrendam XIII/Mdk), Para Asisten Kasdam XIII/Mdk, Para Dan/Kabalakdam XIII/Mdk, Kolonel Inf Daniel E.S Lalawi (Dandim 1309/Mdo), Kolonel (Pur) Liunturen (Ketua PP-AD Prov. Sulut), Ibu Rinni Kambey (Ketua PPM Sulut), Drs.Jonly Wua MM (Camat Pineleng).


Selama acara berlangsung tetap menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan covid 19 secara ketat.


(***/Subhan)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close