Gelar Pelatihan Jurnalistik, Danrem 131/Santiago Sebut Satuan Penerangan Menjadi Ujung Tombak TNI AD Gelar Pelatihan Jurnalistik, Danrem 131/Santiago Sebut Satuan Penerangan Menjadi Ujung Tombak TNI AD - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Gelar Pelatihan Jurnalistik, Danrem 131/Santiago Sebut Satuan Penerangan Menjadi Ujung Tombak TNI AD

17 December 2021 | 13:00 WIB Last Updated 2021-12-17T05:00:13Z

 

Gelar Pelatihan Jurnalistik, Danrem 131/Santiago Sebut Satuan Penerangan Menjadi Ujung Tombak TNI AD (Foto Pendam XIII/Merdeka)


INDIMANADO.COM, Manado - Menyikapi  perkembangan teknologi informasi membawa sebuah perubahan dalam kehidupan masyarakat global. Hal tersebut menjadi perhatian Komandan Korem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong.


Oleh karenanya sebagai upaya  meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas  dan  keterampilan personil Penerangan maka,  Korem 131/Santiago menggelar pelatihan Jurnalistik kepada personel Penerangan, bertempat di Makorem 131/Santiago, pada Kamis (16/12/2021).


Kegiatan pelatihan Jurnalistik tersebut dibuka oleh Kasi Intel Kasrem Kolonel Inf Bram Pramudya didampingi Kapenrem 131/Santiago Mayor Inf Saul Malangkas bekerja sama dengan media Metro TV Manado, sebagai narasumber yaitu Amanda Komaling, Jurnalis  Metro TV Manado



Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong saat ditemui di tempat berbeda menyampaikan ucapan  terimakasih dan apresiasi setinggi tungginya atas kerja sama yang baik antara Korem dan Metro TV Manado.


Pelatihan Jurnalistik Penerangan Korem 131/Santiago ini sangat penting dengan tujuan meningkatkan kualitas SDM personel penerangan di satuan Korem 131/Santiago, sehingga dapat menyampaikan berita dengan baik, aktual dan terpercaya kepada masyarakat   dalam rangkah mendukung tugas pokok  Satuan TNI -AD.


"Pelatihan jurnalistik adalah suatu keharusan dan dalam pelaksanaanya harus dilaksanakan secara terus menerus dan berkelanjutan sehingga  menghasilkan produk jurnalistik yang berkualitas serta personel yang handal dengan disertai pengamalan penugasan di lapangan," ungkap Danrem, Jumat (17/12/2021).



Jenderal bintang satu ini juga menjelaskan satuan penerangan saat ini menjadi salah satu ujung tombak TNI AD dalam membangun citra positif di masyarakat dengan demikian, jajaran Penerangan Angkatan Darat Khususnya Penerangan Korem 131/Santiago harus memiliki SDM  dan kemampuan jurnalistik yang memadai. 


"Agar tugas dapat  terlaksana dengan baik, maka personel penerangan perlu membekali diri dengan pengetahuan dan keterampilan yang mumpuni, dalam hal  foto jurnalistik,  teknik pengambilan gambar video dan pembuatan produk berita (Rilis) sehingga produk yang dihasilkan selain  untuk publikasi internal TNI AD juga memiliki nilai lebih untuk publikasi  media dikalangan masyarakat," tutur Danrem.


Ia menambahkan, pelatihan juga diharapkan membangun jiwa  sebagai seorang Jurnalis yang profesional, sesuai dengan dinamika perkembangan zaman namun tetap merujuk pada Kode Etik Jurnalis yang berlaku.


Selain itu Danrem menambahkan  tujuan dari pelatihan ini adalah membangun kerja sama yang baik dengan para awak media. 



"Sekali lagi kami mengucapkan terimakasih kepada Ibu Amanda Komaling, Jurnalis Metro TV yang telah berkenan   memberikan pelatihan jurnalistik kepada para personel Penrem 131/Santiago," ujar Danrem


Danrem juga berpesan, sekalipun waktu pelatihan sangatlah singkat, namun kegiatan pelatihan ini hendaknya dapat digunakan dengan sebaik-baiknya untuk menyerap pengetahuan dan ketrampilan  dibidang jurnalist dimiliki para pemateri/narasumber.


Selama kegiatan latihan  berlangsung tetap menerapkan prokes Covid-19.


(***/Subhan)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close