Jajaran Korem 131/Santiago Bersih-bersih Sampah di Pasar dan Pesisir Pantai Jajaran Korem 131/Santiago Bersih-bersih Sampah di Pasar dan Pesisir Pantai - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Jajaran Korem 131/Santiago Bersih-bersih Sampah di Pasar dan Pesisir Pantai

17 December 2021 | 16:56 WIB Last Updated 2021-12-17T08:56:00Z

  

Jajaran Korem 131/Santiago Bersih-bersih Sampah di Pasar dan Pesisir Pantai (Foto Istimewa)


INDIMANADO.COM, Manado - Jajaran Korem 131/Santiago menggelar karya bakti dengan melakukan pembersihan sampah-sampah di Terminal Pasar Pinasungkulan Karombasan dan pesisir pantai bitung karangria, Jumat (17/12/2021).


Selain melibatkan para Prajurit TNI AD yang berasal dari Satuan Tempur/Banpur (Batalyon) dan Satuan Kewilayahan  Korem, Kodim dan Koramil, kegiatan Karya Bhakti ini juga melibatkan berbagai pihak seperti, FKPPI, Menwa Unsrat, ASN Kecamatan Wanea dan Tuminting, Laskar Merah Putih, dan pihak terkait lainnya.


Komandan Korem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong mengatakan kegiatan Karya Bhakti yang dilaksanakan hari ini adalah selain dalam rangka HUT Ke-73 Infanteri yang jatuh pada tanggal 19 Desember 2021 mendatang juga sebagai bentuk kepedulian TNI AD terhadap lingkungan sekitar tempat tinggal.


"Karya Bakti ini melibatkan seluruh komponen masyarakat karena dalam sejarah TNI itu  berasal dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat yang telah  berjuang bersama-sama   merebut kemerdekaan," kata Danrem.


Oleh karena itu kata dia,untuk  memperingati Hari Infanteri, dilaksanakan karya bakti dengan sasaran  pembersihan  kompleks pasar Korambasan dan pesisir pantai Bitung Karangria.


"Hal ini juga  dilakukan untuk  membantu pemerintah daerah Kota Manado  terkait  kebersihan  lingkungan yang kita tinggal, sehingga  diharapkan  lingkungan kita tetap terjaga kebersihannya," ujar Danrem.


Lebih lanjut Danrem mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para  pihak yang terlibat dan sudah  berpartisipasi  melaksanakan karya bakti saat ini. Hal ini merupakan implementasi  kemanunggalan TNI dengan masyarakat. 


Brigjen TNI Meyer juga mengingatkan agar setiap pelaksanaan tugas di lapangan untuk tetap menerapkan dan mematuhi  protokol kesehatan Covid-19.


(***/Subhan)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close