Peringati HUT infanteri Korem 131/Santiago Bersama Jajaran Kodim 1309/Manado Laksanakan Vaksinasi  Peringati HUT infanteri Korem 131/Santiago Bersama Jajaran Kodim 1309/Manado Laksanakan Vaksinasi  - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Peringati HUT infanteri Korem 131/Santiago Bersama Jajaran Kodim 1309/Manado Laksanakan Vaksinasi 

14 December 2021 | 15:43 WIB Last Updated 2021-12-14T07:43:20Z

 

Peringati HUT infanteri Korem 131/Santiago Bersama Jajaran Kodim 1309/Manado Laksanakan Vaksinasi (Foto Penrem 131/Santiago)


INDIMANADO.COM, Manado - Memperingati HUT Infanteri, Korem 131/Santiago bersama jajaran Kodim 1309/Manado menggelar serbuan vaksinasi. Kegiatan yang digelar di Markas Koramil 1309-01/Tuminting itu diserbu oleh ratusan warga.


Pantauan media ini, warga terlihat mulai mendatangi lokasi sejak pagi dan mengantri untuk mendaftarkan diri sebagai peserta agar mendapatkan suntikan vaksin. Sedangkan beberapa personil Koramil mengatur warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan menjaga jarak.


Juga terpantau di lokasi Serbuan Vaksinasi, Panglima Kodam (Pangdam) XIII/Merdeka serta Komandan Korem (Danrem) 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong dan beberapa pejabat utama Korem 131/Santiago serta Dandim 1309/Manado Kolonel Inf Daniel Syallom Lalawi 


Dalam kesempatan tersebut Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong mengatakan bahwa serbuan vaksinasi ini digelar dalam rangkaian Hari Ulang Tahun ke 73 Infanteri dan Hari Juang TNI AD  


"Hari ini dilaksanakan vaksinasi di wilayah Kecamatan Tuminting. Pelayanannya vaksin dosis pertama dan dosis kedua," ujar Danrem, Selasa (14/12/2021).


Danrem berharap, sekitar 150 warga yang ada saat ini bisa memenuhi syarat agar bisa mendapatkan suntikan vaksin. Dia pun mengaku sudah perintahkan untuk tetap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang datang untuk divaksin.


"Sebagai aparat negara, Korem nantinya pada kegiatan-kegiatan berikutnya akan tetap terus mendorong dan mensukseskan program program pemerintah yang bermanfaat untuk kesehatan masyarakat. Juga akan melaksanakan sosialisasi supaya warga mengerti tentang manfaat vaksinasi ini," kata Danrem.


Kepada masyarakat Danrem mengimbau agar jangan takut untuk divaksin, karena akan mendapatkan herd immunity (kekebalan kelompok). Dengan vaksin, masyarakat akan lebih sehat, akan lebih tangguh menghadapi efek dari virus COVID-19 yang berkembang saat ini.


Jenderal TNI berpangkat satu bintang ini juga berterima kasih kepada perangkat Kecamatan Tuminting yang telah mengerahkan warga yang belum divaksin ke Serbuan Vaksinasi yang berlangsung di Markas Koramil 1309-01.


"Pak Sekcam (Sekretaris Camat) dan Kepala Desa (Kelurahan), terima kasih. Kami dari Korem akan terus membantu untuk kepentingan masyarakat di wilayah kalian," pungkas Danrem.


Menariknya, pada pelaksanaan Serbuan Vaksinasi kali ini, warga yang telah divaksin, juga mendapatkan sembako. Sembako tersebut diharapkan dapat membantu kesulitan warga di masa pandemi COVID-19 ini.


(***/Subhan)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close