Bupati FDW Sikapi Konflik di Kecamatan Maesaan dan Tompaso Baru Bupati FDW Sikapi Konflik di Kecamatan Maesaan dan Tompaso Baru - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Bupati FDW Sikapi Konflik di Kecamatan Maesaan dan Tompaso Baru

11 January 2022 | 22:22 WIB Last Updated 2022-01-11T22:26:01Z
Foto bersama usai dialog Pemerintah, Forkopimda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat. Ist


AMURANG, (indimanado.com) - Bupati Minahasa Selatan (Minsel), Franky Donny Wongkar (FDW), memberi perhatian khusus terhadap konflik antar kelompok yang terjadi di Kecamatan Maesaan dan Tompaso Baru.

Menyikapi hal itu, Bupati FDW dan Wakil Bupati Pendeta Petra Yanni Rembang serta pimpinan Forkompimda melakukan dialog tindaklanjut rapat forkompimda 5 Januari 2022 terkait konflik di Tompasobaru dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama di kedua Kecamatan tersebut, baru-baru ini.

Dalam dialog yang dibuka dengan Doa oleh Ketua BKSUA Tompasobaru Pendeta Reinly Mussu S.Th, orang nomor satu di Kabupaten Minsel ini menyerukan pesan damai agar tercipta situasi kamtibmas yang kondusif.

“Kepada setiap warga agar lebih memahami perannya masing-masing dalam menjaga keamanan, persatuan, kesatuan dan ketertiban umum, demi masa depan daerah yang lebih baik,” pesan Bupati.

Bupati FDW mengungkapkan keprihatinannya menyusul perkelahian antar kelompok yang merugikan banyak pihak itu, serta berharap kejadian tersebut jangan sampai terulang kembali.

“Seharusnya setiap orang, baik kelompok atau individu untuk saling menghargai antara satu dengan yang lain, jangan menimbulkan polemik, tetap saling bertoleransi, karena torang samua basudara, torang samua ciptaan Tuhan, ” tandasnya.

Bupati juga menghimbau peran aktif para tokoh-tokoh agama, para pemerintah setempat, baik itu para Camat dan Hukum Tua untuk bersama-sama memberikan perhatian lebih terhadap aspek keamanan dan ketertiban wilayah tempat tinggal masing-masing.

“Stop jo baku beking masalah, mari torang jaga dan pelihara tu kedamaian, sama-sama torang baku topang kong baku kerjasama beking bagus tu daerah, demi torang pe anak cucu kelak, demi kebaikan dan kemajuan daerah torang, dan demi masa depan torang samua,” pesan Bupati.

Hadir dalam dialog tersebut, Kapolres Minsel AKBP C Bambang Harleyanto SIK, Dandim 1302 Minahasa Letkol Infanteri Ircham Effendy, Kepala Kejaksaan Negeri Minahasa Selatan Budi Hartono SH M.Hum, Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs Benny Lumingkewas, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Frangky T. Tangkere SP M.Si, Kaban Kesbangpol Samuel Setho Slaat ST, Kasat Pol-PP dan Kebakaran Henri Palit SH, Camat Maesaan Jelly Nelwan SPt, Camat Tompaso Baru Veldy Denny Keintjem SH, Kapolsek Tompaso Baru dan Maesaan Iptu Jefry Mailensun, Danramil Tompasobaru dan Maesaan, Letda Inf Adri Kandowangko, Para Hukum Tua, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.  (wesly)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close