Capai 80%, Kabupaten Mitra Terima Vaksin Booster Capai 80%, Kabupaten Mitra Terima Vaksin Booster - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Capai 80%, Kabupaten Mitra Terima Vaksin Booster

17 January 2022 | 19:54 WIB Last Updated 2022-01-17T11:54:03Z
Sekretaris Daerah Kabupaten Mitra, David Lalandos saat menerima Vaksinasi Bosteer.


MITRA, (Indimanado.com) - Capaian Vaksinasi Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) sampai saat ini sudah mencapai 80%. Dengan capaian tersebut Kabupaten Mitra masuk kategori menerima Vaksin Booster.

Hal ini diperjelas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mitra, Helny Ratuliu saat ditemui sejumlah awak media, Senin (17/1/2022) di RSUD Mitra Sehat.

"Jadi untuk kriteria mendapatkan Vaksin Bosteer di kabupaten kota itu ada kriterianya, dimana dosis satu sudah mencapai 70% dan vaksinasi untuk lansia sudah mencapai 60%. Jadi untuk Kabupaten Minahasa Tenggara untuk dosis satu sudah mencapai 80% dan vaksinasi untuk lansia sudah mencapai di atas 60%, jadi kabupaten Mitra sudah masuk kriteria pelaksanaan vaksinasi Bosteer," ujar Ratuliu.


Kadis juga menambahkan, untuk syarat menerima Vaksin Booster berusia 18 tahun keatas. "Dan sebelumnya sudah menerima vaksinasi dosis satu dan dua, dan enam bulan setelah vaksinasi dosis kedua untuk semua jenis vaksin," terang Ratuliu.

Vaksinasi Booster pun mulai dilaksanakan di Mitra. Sekretaris Daerah Kabupaten Mitra, David Lalandos sekaligus telah menerima Vaksinasi Bosteer bersama sejumlah Kepala SKPD Kabupaten Mitra. (Bill)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close