Gubernur Olly Lepas The TX Tondano Manado Road Bike Challenge 2021 Transvision Gubernur Olly Lepas The TX Tondano Manado Road Bike Challenge 2021 Transvision - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Gubernur Olly Lepas The TX Tondano Manado Road Bike Challenge 2021 Transvision

29 January 2022 | 18:19 WIB Last Updated 2022-01-29T10:20:29Z
Gubernur Olly Dondokambey saat melepas Sports Tourism the TX Tondano Manado Road Bike Challenge 2021. Foto istimewa


TONDANO, (indimanado.com) - Sports Tourism the TX Tondano Manado Road Bike Challenge 2021 (29-30) Januari 2022 resmi dilepas Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey, Sabtu (29/01/2022).

150 peserta ikut ajang dengan menempuh jarak 90 kilometer dari titik start lokasi wisata Benteng Moraya di Kelurahaan Tuutu  Kecamatan Tondano Barat, Kabupaten Minahasa. 

Gubernur Olly memberi apresiasi kegiatan ini. Gubernur mengatakan bahwa ajang seperti ini harus terus digelar dalam rangka mendorong sektor pariwisata dan ekonomi daerah. 

"Makin sering ada ivent seperti ini, sektor pariwisata akan terus bergerak. Perekonomian masyarakat sekitar juga ikut bertambah," ujar Gubernur Olly.

Wakil Gubernur Steven Kandouw dan Direktur Utama Bank Sulut Gorontalo (BSG), Revino Pepah yang juga selaku Ketua Umum Pengprov Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Sulut. Foto istimewa

Menariknya, ivent ini diikuti Wakil Gubernur Steven Kandouw dan Direktur Utama Bank Sulut Gorontalo (BSG), Revino Pepah yang juga selaku Ketua Umum Pengprov Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Sulut. Hadir juga pada pelepasan peserta, diantaranya; Bupati Minahasa Roy Roring, Bupati Minahasa Utara Joune Ganda, Ketua DPRD Minahasa Glady Kandouw,  influencers dan pegiat sepeda.

Transvision selaku panitia pelaksana kegiatan ini dukungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Pemerintah Kabupaten Minahasa dan Pemerintah Kota Manado serta Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI). 

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif memberikan apresiasi kepada Transvision selaku penyelenggara TX Tondano Manado Road Bike Challenge 2021 dalam membangun pariwisata dan ekonomi kreatif melalui dunia sports tourism. 

Kemenparekraf juga mengapresiasi kegiatan yang mengimplementasikan panduan CHSE (Cleanliness, Health, Safety & Environmental Sustainability), mematuhi protokol kesehatan sesuai arahan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan memiliki perencanaan mitigasi penanganan Covid-19 serta mematuhi kebijakan pada masing-masing daerah. 


Rute yang dilalui cukup membangkitkan adrenalin sembari disuguhkan keindahan alam saat melewati rute di tepian Danau Tondano yang diapit oleh Pegunungan Lembean, Gunung Kaweng, Bukit Tampusu, dan Gunung Masarang.

Dihari kedua, peserta akan menikmati indahnya Kota Manado dengan rute sejauh 50 kilometer, Minggu, 30 Januari 2022. 

Selain kegiatan di Tondano dan Manado, The TX Tondano Manado Road Bike Challenge 2021 diikuti oleh 10 komunitas sepeda di 10 kota dengan total 250 pesepeda di seluruh Indonesia bersepeda secara virtual dalam rangka memeriahkan event ini. 

"Para peserta baik yang bersepeda langsung maupun secara virtual mendaftarkan diri via aplikasi Virtuathlon," ujar Peter Gontha selaku Direktur Utama Transvision. 

Panitia penyelenggara Transvision berharap kegiatan wisata olahraga melalui The TX Tondano Manado Road Bike Challenge 2021 ini dapat membangkitkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi. 

"Ini adalah rangkaian pertama dari beberapa kegiatan event besar olahraga, musik, broadcasting mulai dari skala nasional dan internasional yang akan dilaksanakan oleh Transvision di tahun ini," tambah Peter.

Brando Tengdom selaku Direktur Sales & Marketing Transvision berharap dengan terselenggaranya The TX Tondano Manado Road Bike Challenge 2021 merupakan titik awal bagi Transvision dalam menggelorakan wisata khususnya sport tourism sembari tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan di masa pandemi. 

"Selain itu event ini juga diharapkan dapat memudahkan masyarakat untuk mendapatkan serta menikmati produk-produk Transvision," ungkap Brando. 

Dalam event ini, Transvision memberikan donasi melalui CT Arsa Foundation untuk Program Pendidikan Anak Indonesia untuk mendukung peningkatan mutu pendidikan anak bangsa dan menurunkan tingkat kemiskinan. 

Road Bike Challenge 2021disponsori oleh Sharp, Bank Mega, BNI, Bank SulutGo, Telkom, Yamaha, Mega Insurance, Trans F&B, Trans Studio, Baskin-Robbins, Wendy’s, The Coffee Bean & Tea Leaf, Trans Resort Hotel, Fashion Hotel, Four Star Hotel, Tanaka, Naiba, Fiesta Ready Meal, Rudy Project, Pocari Sweat, Crystalline, Prodia dan RS Hermina Manado.(**/alfa jobel)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close