Vaksin Booster Diprioritaskan Untuk Kalangan Guru Vaksin Booster Diprioritaskan Untuk Kalangan Guru - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Vaksin Booster Diprioritaskan Untuk Kalangan Guru

8 January 2022 | 02:47 WIB Last Updated 2022-01-21T15:41:48Z
Gubernur Olly Dondokambey SE. Alfa J Liando/Indi Manado


MANADO, (indimanado.com) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) sedang menunggu petunjuk dari pemerintah pusat untuk menerima vaksinasi Covid-19 Booster.

Jika sudah ada petunjuk dari Pemerintah Pusat, kata Gubernur Olly Dondokambey, Pemprov Sulut akan menerapkan prioritas penerima vaksinasi Covid-19 Booster kepada kalangan guru. Ini selaras dengan dimulainya penyelenggaraan sekolah tatap muka.

Menurut Gubernur Olly, pertimbangan ini karena para guru akan menghadapi seluruh murid pada proses pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) secara penuh. Ini dimaksud, agar antibodinya terbentuk dan tidak mudah terpapar atau memaparkan siswa.

“Itu bagian pertimbangan kita, supaya jangan sampai guru itu menularkan atau guru tertular. Karena kaitannya sama PTM,” terang Gubernur Olly.

Gubernur Olly menerangkan kembali, hingga sekarang Pemprov Sulut memang belum mendapatkan alokasi vaksin khusus booster ini dan masih menunggu petunjuk pemerintah pusat.

“Kita berharap secepatnya ada putusan dari pemerintah pusat, sehingga kalau pelaksanaan vaksin tiba bagi guru telah terlaksana dan proses belajar tatap muka sudah bisa berjalan efektif."

Sebagai informasi, pemerintah pusat akan memulai vaksinasi Covid-19 dosis ketiga pada 12 Januari mendatang. Namun ada sejumlah syarat agar masyarakat bisa mendapatkan vaksinasi booster tersebut. Antara lain; masyarakat yang sudah berusia 18 tahun ke atas, dan masyarakat yang telah mendapatkan vaksin dosis kedua dengan jangka waktu lebih dari enam bulan.(*/alfa jobel)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close