Gubernur Olly Apresiasi Peran Yayasan Kanker Anak Pejuang Hebat Sulut Gubernur Olly Apresiasi Peran Yayasan Kanker Anak Pejuang Hebat Sulut - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Gubernur Olly Apresiasi Peran Yayasan Kanker Anak Pejuang Hebat Sulut

13 February 2022 | 01:46 WIB Last Updated 2022-02-14T13:51:22Z
Kepala Dinas Kominfo Persandian dan Statistik Sulut, Steven Liow saat bersama pengurus yayasan dan anak-anak penderita kenker. Foto istimewa


MANADO, (indimanado.com) - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey diwakili Kepala Dinas Kominfo Persandian dan Statistik Steven Evans Liow menghadiri Talkshow ‘Kecerdasan Cinta Yayasan Kanker Anak Pejuangan Hebat Sulawesi Utara’ di Atrium Manado Town Square (Mantos), Sabtu (12/2/2022).

Acara ini dalam rangka menyambut Hari Kanker Anak Sedunia yang diperingati setiap tanggal 15 Februari.

Steven Liow pada kesempatan itu membacakan pesan Gubernur Olly Dondokambey.

“Terima kasih dan apresiasi kepada segenap pihak khususnya Dewan Pengurus Yayasan Kanker Anak Pejuang Hebat Sulut yang telah menggagas dan mengupayakan talkshow ini,” ungkap Liow mengawali sambutan Gubernur Sulut.

Ia menjelaskan prevalensi kanker di era milenial, semakin hari semakin meningkat, dan menjadi salah satu penyakit pembunuh di dunia.

“Di Indonesia penyakit kanker menjadi permasalahan besar. Kanker tidak hanya menyerang orang dewasa, namun juga anak-anak,” kutip Liow.

Ia menuturkan, sebagai harta berharga titipan Tuhan dan masa depan bangsa, anak penderita kanker perlu mendapatkan terapi sempurna, baik secara fisik, mental, emosional dan spiritual, guna memotivasi anak dan keluarga dalam berjuang.

“Adanya motivasi sembuh tidak terlepas dari berbagai faktor pendukung seperti pengasuhan, kasih sayang keluarga serta secara pribadi dari karakter positif anak itu sendiri. Perjuangan kanker bagi anak-anak tidaklah mudah. Karena waktu yang seharusnya digunakan bermain dan berlajar tergantikan dengan masa pengobatan,” ujarnya.

Lanjutnya, ini sebuah peringatan akan harapan, usaha, kerja keras dari semua lini mengampanyekan kepedulian masyarakat terhadap kanker pada anak.

Gubernur juga memberikan apresiasi kepada tenaga kesehatan yang telah berjeripayah memberikan dampak positif bagi tumbuh kembang, keberlangsungan hidup dan masa depan anak-anak di dunia.

“Terlebih bagi tenaga kesehatan  yang tidak hanya menjadi garda terdepan dalam penanggulangan Covid-19 tapi setia memberikan, sumbangsih, kontribusi bahkan performa terbaiknya bagi penanganan kanker anak,” tutup liow mengutip sambutan gubernur. (*/alfa jobel)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close