Babinsa Koramil 01/Tuminting Lakukan Komsos Ajak Warga Patuhi Prokes Covid-19 Babinsa Koramil 01/Tuminting Lakukan Komsos Ajak Warga Patuhi Prokes Covid-19 - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Babinsa Koramil 01/Tuminting Lakukan Komsos Ajak Warga Patuhi Prokes Covid-19

17 March 2022 | 15:01 WIB Last Updated 2022-03-18T07:04:18Z

 

Babinsa Koramil 01/Tuminting Lakukan Komsos Ajak Warga Patuhi Prokes Covid-19 (Foto Istimewa)


INDIMANADO.COM, Manado - Untuk menghindar dari virus Covid 19, Sertu Hendrik Uring, Babinsa Koramil 01/Tuminting 1309/Manado melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) mengajak warga agar menjaga kesehatan tetap patuhi Prokes dan menggunakan masker.


Komsos merupakan salah satu metode pembinaan teritorial yang dilakukan Babinsa Koramil 01/Tuminting, Kodim 1309/Manado seperti halnya Sertu Hendrik melakukan Komsos di wilayah binaannya yakni di Kelurahan Karang Ria Kecamatan Tuminting, Kota Manado, Kamis (17/03/2022).


Menurut Plh Danramil 01/Tuminting, Pelda Donatus melalui Sertu Uring Babinsa Kelurahan Karang Ria menjelaskan, Komsos yang diterapkan guna mencapai tugas pokok dalam pemberdayaan wilayah pertahanan bersama seluruh komponen masyarakat di wilayah binaan.


“Hal ini menunjukkan kedekatan Babinsa dengan masyarakat dalam menjaga wilayah teritorialnya agar tetap aman dan kondusif, serta cerminan dari kepedulian sebagai seorang aparat komando kewilayahan kepada masyarakat,” ungkap Uring.


Babinsa menghimbau warga binaanya untuk selalu perhatikan faktor keamanan dan taati Prokes disaat melakukan aktivitas dengan tetap menjaga serta menerapkan protokol Kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.


“Saya mengajak warga binaan di situasi sekarang ini, dimasa adaptasi kebiasaan baru. Masyarakat mematuhi protokol kesehatan seperti selalu memakai masker, mencuci tangan dan selalu menjaga jarak dalam keramaian,” tutup Uring.


(***/Sub)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close