Babinsa Manado Tampil Dampingi Vaksinasi di Desa Tateli Induk Babinsa Manado Tampil Dampingi Vaksinasi di Desa Tateli Induk - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Babinsa Manado Tampil Dampingi Vaksinasi di Desa Tateli Induk

28 March 2022 | 22:00 WIB Last Updated 2022-03-28T20:14:55Z
Babinsa Manado Tampil Dampingi Vaksinasi di Desa Tateli Induk (Foto Istimewa)



INDIMANADO.COM,Minahasa - Percepatan vaksinasi massal yang dilaksanakan di Desa Tateli Induk Kecamatan Mandolang Kabupaten Minahasa, diikuti dengan antusias oleh warga yang termasuk para lansia, Pelaksanaan vaksinasi ini merupakan upaya pemerintah dalam rangka percepatan penanganan penyebaran virus Covid 19 Senin, (28/03/2022).


Sertu Didik menjelaskan bahwa salah satu langkah percepatan penanganan penyebaran virus covid-19 yaitu dengan meningkatkan Herd immunity.




“Cara mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok dari pandemi covid-19 ini salah satunya adalah dengan cara melakukan vaksinasi. Ini sangat berguna untuk meningkatkan kekebalan tubuh seseorang dari wabah penyakit khususnya pandemi Covid-19," Ucap Babinsa


Ia selalu menghimbau, walaupun sudah menerima vaksinasi tetap melaksanakan Protokol kesehatan.


Babinsa menegaskan, tetap melakukan dan menegakkan strategi pengendalian Covid-19, yakni disiplin protokol kesehatan dengan "5M" (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas).


Menurut Didik, di tengah pandemi Covid-19 laju pertumbuhan ekonomi Indonesia mengalami peningkatan. Oleh karena itu, harus tetap melakukan pengawasan ketat terkait dengan aktivitas masyarakat dengan menerapkan protokol kesehatan.


Dengan begitu, kegiatan dan aktivitas masyarakat bisa dilaksanakan dengan baik, namun laju Covid-19 bisa dikendalikan "tutup, Sertu Didik.


(***/Han)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close