Lantamal VIII Berikan Kemudahan Dalam Pelaksanaan Vaksinasi Bagi Warga Lantamal VIII Berikan Kemudahan Dalam Pelaksanaan Vaksinasi Bagi Warga - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Lantamal VIII Berikan Kemudahan Dalam Pelaksanaan Vaksinasi Bagi Warga

11 March 2022 | 18:15 WIB Last Updated 2022-03-11T10:15:07Z

MANADO, (indimanado.com) - Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII Manado kembali hadir menjangkau masyarakat Pulau Bangka, dalam serbuan vaksinasi Covid-19 bertempat di Desa Libas Pulau Bangka, Kecamatan Likupang Timur, Kabupaten Minahasa Utara. Jumat (11/3) Pada kegiatan tersebut Lantamal VIII menurunkan dua dokter, vaksinator dan beberapa tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal VIII dan berhasil memberikan vaksin kepada 159 orang, terdiri dari enam orang menerima dosis pertama, 20 orang menerima dosis kedua dan 133 orang menerima dosis ketiga menggunakan vaksin Sinovac dan Pfizer.

Selain itu vaksinasi juga dilaksanakan dipangkalan yakni di Balai Kesehatan Diskes Lantamal VIII dan enam orang telah tervaksin dosis ketiga menggunakan vaksin Moderna. Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I wayan Ariwijaya, S.E., CFrA., mengatakan bahwa vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat kepulauan memang menjadi perhatian khusus bagi Lantamal VIII karena fasilitas dan prasarana pendukung serta transportasi sangat terbatas di daerah tersebut.

"Untuk itu Lantamal VIII hadir membantu dan memberikan kemudahan utamanya dalam pelaksanaan vaksinasi," ujarnya. Danlantamal VIII juga memberikan intruksi kepada seluruh jajarannya untuk giat melaksanakan vaksinasi Covid-19 di daerah masing-masing, dengan tetap berkordinasi dan bekerjasama dengan pemerintah daerah dan instansi terkait, sehingga upaya meraih kekebalan komunal masyarakat dapat tercapai.


Menyikapi hal tersebut, Pangkalan TNI AL (Lanal) Gorontalo pada hari ini menggelar serbuan vaksinai di Lapangan Taruna Kota Gorontalo. Pada kegiatan tersebut berhasil memberikan vaksin kepada 81 orang, terdiri dari 46 orang menerima dosis pertama, 11 orang dosis kedua dan 24 orang menerima dosis ketiga menggunakan vaksin Sinovac, Pfizer, Moderna dan Astrazeneca. Begitu juga dengan Lanal Tolitoli yang menggelar serbuan vaksin di Balai Desa Ginunggung Kec Galang Tolitoli. Menyertakan dokter dan tenaga kesehatan Lanal dan beberapa personel pendukung, berhasil memberikan vaksin kepada 35 orang, dimana empat orang menerima dosis pertama dan 31 orang lainnya menerima dosis kedua menggunakan vaksin Sinovac dan Pfizer.

Sedangkan Lanal Melonguane yang melaksanakan serbuan vaksinasi di SD Negeri Mala, Kecamatan Melonguane, Kabupaten Kepulauan Talaud berhasil memberikan vaksin kepada 32 orang, 17 orang menerima dosis pertama, tiga orang menerima dosis kedua dan 12 orang menerima dosis ketiga menggunakan vaksin Sinovac Moderna.

Sementara itu vaksinasi di dalam pangkalan diantaranya Rumkital dr. Wahyu Slamet Bitung yang pada hari ini telah memberikan vaksin kepada 31 orang, enam orang menerima dosis pertama, 14 orang menerima dosis kedua dan 11 orang menerima dosis ketiga menggunakan vaksin Sinovac, Pfizer, dan Astrazeneca. Demikian halnya Lanal Tahuna pada vaksinasi Covid-19 di Balai Kesehatan Lanal telah memberikan vaksin kepada 15 orang, empat orang menerima dosis kedua dan 11 orang menerima dosis ketiga menggunakan vaksin Sinovac dan Pfizer.

Selama proses pelaksanaan vaksinasi yang digelar Lantamal VIII dan jajarannya selalu menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, dan sampai dengan berakhirnya pelaksanaan tidak ditemukan kejadian ikutan pasca imunisasi. (Dwi)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close