Menjelang Harpabas ke-58, Kanwil Kemenkumham Sulut Gelar Donor Darah Menjelang Harpabas ke-58, Kanwil Kemenkumham Sulut Gelar Donor Darah - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Menjelang Harpabas ke-58, Kanwil Kemenkumham Sulut Gelar Donor Darah

24 March 2022 | 13:45 WIB Last Updated 2022-03-24T05:45:34Z
Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara, Kusnali ikut berpartisipasi  dengan mendonorkan darah pada kegiatan ini. (foto istimewa)

MANADO, (indimanado.com) - Menjelang Hari Bakti Pemasyarakatan ke -58 yang jatuh pada 27 April mendatang, sebagai bagian dari rangkaian kegiatan memperingati Harbapas tersebut, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara melalui Rutan Kelas IIA Manado melaksanakan kegiatan Donor Darah Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58, Kamis (24/03/2022).

Harbapas tahun ini Bertajuk “Pemasyarakatan PASTI dan BerAKHLAK mewujudkan Indonesia Maju”. Pemasyarakatan Semakin Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif Melayani menjadi tujuan. Kegiatan yang dipusatkan di Rutan Manado ini juga diikuti dari Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulut, Lapas Manado, Lapas Tondano, Rutan Manado dan Bapas Manado.


Selain Kadiv PAS, turut berpartisipasi langsung dengan ikut mendonorkan darahnya yakni Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tondano, Margono, beserta Pejabat Struktural dan petugas pemasyarakatan yang dinyatakan dapat mendonorkan darahnya setelah dilakukan pemeriksaan standar.

Bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Manado dan berkesempatan dihadiri oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara, Kusnali. Ia pun turut berpartisipasi langsung dengan mendonorkan darah pada Acara tersebut, dan melalui beberapa proses pemeriksaan sebelum dinyatakan bisa mendonorkan darahnya seperti, pemeriksaan Tensi tekanan darah, pemeriksaan gula darah, dan sebelumnya melakukan pengisian formulir Donor Darah terlebih dahulu.

"Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka hari Bhakti Pemasyarakatan ke - 58 dan juga sebagai bentuk rasa kemanusiaan kita kepada sesama," jelas Kusnali.

Petugas PMI juga menyambut antusias kegiatan donor darah ini. Karena sangat membantu mereka dalam menyediakan stok darah untuk pasien yang membutuhkan darah. (Dwi)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close