OD-SK Dorong Integrasi Data Lewat Aplikasi For D One OD-SK Dorong Integrasi Data Lewat Aplikasi For D One - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

OD-SK Dorong Integrasi Data Lewat Aplikasi For D One

3 March 2022 | 14:37 WIB Last Updated 2022-03-06T06:39:37Z
Foto istimewa


MANADO, (indimanado.com) – Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK) mendorong integrasi data di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Keseriusan itu ditunjukkan dengan menghadirkan Aplikasi Forum Data Online (For D One) Kabupaten/Kota. Aplikasi ini merupakan kolaborasi Pemprov Sulut dan Badan Pusat Statistik Sulut.

Sekdaprov Asiano Gamy Kawatu dan Kepala BPS Sulut, Asin Saputra meluncurkan aplikasi tersebut sekaligus melaunching Publikasi Dalam Angka 2022 secara virtual, Rabu (2/3/2022).

AGK sapaan akrab Sekdaprov Sulut mengatakan, Gubernur Olly Dondokambey Wakil Gubernur Steven Kandouw mendukung aplikasi ini yang merupakan upaya mewujudkan portal satu data di Sulawesi Utara.

“Ini sebagai salah satu bentuk implementasi dari PP Nomor 39 Tahun 2019 tentang Satu Data Indonesia (SDI). Keberadaan data penting karena akan memudahkan banyak hal termasuk perencanaan dalam membangun daerah,” ungkap AGK.

Sementara itu, Kepala BPS Sulut Asin Saputra menyampaikan bahwa BPS berupaya mewujudkan Perpres 39 Tahun 2019 untuk bisa segera diimplementasikan di Provinsi Sulawesi Utara.

“Platform For D One sebagai perwujudan dari integrasi data diharapkan bisa menjadi langkah besar untuk kita membangun data di Sulut,” terangnya.

Usai memberikan sambutan, keduanya bersama-sama meluncurkan Publikasi Daerah Dalam Angka 2022 dan Aplikasi For D One Kabupaten/Kota ditandai dengan memasukkan password pada layar yang tersedia.

Kegiatan ini turut dihadiri Sekretaris Daerah kabupaten/kota, Kepala Bappeda/Bapelitbangda kabupaten/kota, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika kabupaten/kota dan Kepala BPS kabupaten/kota se-Sulawesi Utara. (*/ajl)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close