Praka Bayu Dampingi Warga Vaksin di Puskesmas Pineleng Praka Bayu Dampingi Warga Vaksin di Puskesmas Pineleng - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Praka Bayu Dampingi Warga Vaksin di Puskesmas Pineleng

21 March 2022 | 23:16 WIB Last Updated 2022-03-21T15:16:28Z

 

Praka Bayu Dampingi Warga Vaksin di Puskesmas Pineleng (Foto Istimewa)




INDIMANADO.COM, Minahasa - Babinsa Koramil 1309-04/Ptm Kodim 1309/Manado Praka Bayu Pamungkas melaksanakan Pendampingan Vaksinasi di Pukesmas Pineleng, Desa Pineleng Dua Kecamatan Pineleng Kabupaten Minahasa, Senin (21/03/2022).


Adapun tahapan dalam kegiatan Penyuntikan Vaksin diantaranya sebagai berikut Tahap Pendaftaran, Tahap Screening, Pelaksanaan Vaksin dan terakhir Tahap Observasi.


Bayu mengatakan, kepada masyarakat yang sudah menerima vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas.


“Dalam kegiatan Vaksinasi kali ini jumlah warga yang di vaksin Astrazeneca dan Covovax sebanyak 38 Orang," tutur Babinsa.


Personel TNI khususnya Babinsa hadir dilokasi untuk melaksanakan pengamanan guna kelancaran kegiatan vaksinasi Covid-19.


“Pengamanan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan, sekaligus mengantisipasi terjadinya kerumunan demi mencegah penyebaran Covid-19,” terang Bayu.


Vaksinasi ini merupakan kegiatan untuk mencapai herd immunity dalam usaha pencegahan penyebaran Covid-19 di Wilayah Kecamatan Pineleng.


“Meski pun sudah divaksin masyarakat harus tetap disiplin Prokes, menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan, semoga pandemi cepat selesai dan keadaan bisa normal kembali," tutup Bayu.


(***/Sub)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close