Dekranasda Sulut Gagas Event Bertajuk Pagelaran Kain Khas Daerah Dekranasda Sulut Gagas Event Bertajuk Pagelaran Kain Khas Daerah - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Dekranasda Sulut Gagas Event Bertajuk Pagelaran Kain Khas Daerah

19 April 2022 | 19:58 WIB Last Updated 2022-04-19T16:01:52Z
Ir Rita Tamuntuan. Foto istimewa


MANADO, (indimanado.com) - Ekonomi kerakyatan di Sulawesi Utara (Sulut) semakin bergairah meski ditenga Pandemi Covid-19. Tanggal 27 April 2022 nanti, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulut  yang dipimpin Ir. Rita Tamuntuan akan menggelar event bertajuk 'Pagelaran Kain Khas Daerah Sulut.'

Event promosi yang digagas Dekranasda Sulut ini akan digelar di Hotel Tri 3 R di kawasan Wonasa Manado ini, diwarnai dengan kegiatan buka puasa bersama, yang sebelumnya diadakan pameran serta fashion show sejumlah produk kain Sulut terkemuka.

Menurut Merry Karouwan, selaku Kordinator Usaha Baru Dekranasda Sulut, acara ini dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Kartini yang dirangkaikan dengan Bulan Suci Ramadan tahun ini.

“Dengan acara ini diharapkan masyarakat akan semakin mengenal sejumlah produk kain khas daerah Sulut sebagai warisan budaya bangsa dari provinsi tercinta ini,” kata Merry Karouwan, Selasa (19/4/2022).

Diketahui, persiapan acara ini sedang dimatangkan dan digelar rapat persiapan di meeting room Disperindag Provinsi Sulut pada Senin (18/4/22).

Rapat yang dipimpin Kepala Disperindag Edwin Kindangen selaku Ketua Harian Dekranasda yang turut dihadiri dua staf khusus (stafsus) yakni Dino Gobel Stafsus Gubernur Sulut dan Felix Palenewen, Stafsus Walikota Manado.

Para pengurus Dekranasda diantaranya Shelley Sondakh, Gladys Eman, Meiske Kamagi, Yani Cahyani.  Dan Staf Disperindag, Jenny Soputan dan Cony Koagow. (*/alfa jobel)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close