Aktif Dukung Keterbukaan Informasi Publik, Wagub Kandouw Diberi Penghargaan oleh PWI Aktif Dukung Keterbukaan Informasi Publik, Wagub Kandouw Diberi Penghargaan oleh PWI - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Aktif Dukung Keterbukaan Informasi Publik, Wagub Kandouw Diberi Penghargaan oleh PWI

24 May 2022 | 11:21 WIB Last Updated 2022-05-25T03:24:38Z
Wakil Gubernur Drs Steven OE Kandouw didampingi Asisten II/Plt Kepala Diskominfo Sulut, Praseno Hadi saat menerima piagam penghargaan dari PWI. Foto istimewa


MANADO, (indimanado.com) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) memberi apresiasi kepada Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Steven Kandouw atas peran aktifnya mendukung keterbukaan informasi publik.

Apresiasi ditunjukkan lewat piagam penghargaan yang diserahkan langsung perwakilan PWI, Vocke Lontaan dan Merson Simbolon di Kantor Gubernur Sulut, Senin (23/5/2022).

PWI menilai, selain mendukung keterbukaan informasi publik, Wagub Kandouw juga sebagai mitra strategis dalam kegiatan pendidikan wartawan melalui Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Penghargaan itu melalui  Surat Keputusan PWI Pusat nomor 338-PGH/PP-PWI/2022 tentang pemberian penghargaan Mitra Pers.

“Penghargaan ini merupakan Apresiasi PWI kepada OD-SK (Olly Dondokambey-Steven Kandouw) bukan saya pribadi, selama ini menerapkan rezim pemerintahan yang akuntabilitas dan transparasi,” kata Wagub Kandouw.

Ia mengakui hal tersebut bisa dilihat sendiri di pemerintahan OD-SK, dimana soal transparansi itu diutamakan.

“PWI melihat kita terbuka, dan percaya salah satu tiang dorongan kita wartawan dan media ini yang harus kita anut. Mudah mudahan pemerintah kabupaten/kota yang lain bisa sepemikiran,” sebutnya.

Belum lama ini, PWI juga memberi penghargaan kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey berdasarkan Surat Keputusan PWI Pusat nomor 337-PGH/PP-PWI/2022 tentang pemberian penghargaan Mitra Pers.

Gubernur Olly menerima penghargaan yang diserahkan langsung Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari di Kantor PWI Pusat, Gedung Dewan Pers, Jalan Kebon Sirih nomor 34, Jakarta pada Rabu (20/4/2022).

Ketua PWI Pusat Atal Depari mengatakan, pemberian penghargaan kepada Gubernur Olly Dondokambey ini layak. Sebab, selama menjabat sebagai Gubernur Sulut, Olly Dondokambey telah menunjukkan kepeduliannya terhadap Insan Pers, bahkan dalam hal keterbukaan informasi publik dan kebebasan pers.

“Kami menilai pak Olly telah sangat terbuka dengan wartawan dan menjadi mitra,” kata Atal. (*)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close