Bupati FDW Serahkan Proposal Permohonan DSP, Esok Kepala BNPB Pusat dan Tim Tinjau Lokasi Bupati FDW Serahkan Proposal Permohonan DSP, Esok Kepala BNPB Pusat dan Tim Tinjau Lokasi - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Bupati FDW Serahkan Proposal Permohonan DSP, Esok Kepala BNPB Pusat dan Tim Tinjau Lokasi

17 June 2022 | 17:04 WIB Last Updated 2022-06-17T09:04:07Z
Bupati Minsel Franky Donny Wongkar SH menyerahkan Proposal permohonan Dana Siap Pakai di BNPB Pusat. (foto istimewa)

AMURANG, (Indimanado.com) - Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dalam hal ini Bupati Franky Donny Wongkar SH langsung bergerak cepat menyikapi bencana alam abrasi pantai di kawasan boulevard Amurang yang mengakibatkan puluhan rumah warga dan jembatan penghubung Kelurahan Uwuran Satu dan Bitung tenggelam.

Hari ini Kamis (16/6/2022), Bupati akrab disapa FDW langsung berkunjung ke Badan Nasional Penangguangan Bencana (BNPB) Pusat untuk menyerahkan proposal permohonan Dana Siap Pakai (DSP) dan SK penetapan Status Darurat Bencana serta SK pembentukan Pos Komando penanganan darurat bencana terkait bencana abrasi pantai di Kabupaten Minsel.

Kunjungan Bupati FDW diterima langsung Deputi III BNPB Mayjen TNI Fajar Setiawan dan Direktur DSDD Rustian. Dalam kunjungan itu, Deputi III BNPB Mayjen Fajar Setiawan merespon baik dan akan menindaklanjuti proposal permohonan bantuan yang diserahkan Bupati FDW.


Bahkan, Pimpian BNPB pusat bersama tim dan Kepala Pusat Meteorologi BMKG RI, Jumat esok (17/6/2022) akan turun ke Kabupaten Minsel meninjau langsung lokasi bencana alam.

Selain itu, tim dari pusat akan mengunjungi warga yang terdampak bencana alam sekaligus menyerahkan dana siap pakai secara simbolis serta bantuan logistik lainnya.

Diketahui juga, pada saat terjadi bencana Kepala BNPB telah menugaskan tim reaksi cepat BNPB untuk turun ke lokasi terjadi bencana abrasi pantai di Amurang. (Wesly)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close