Dua Remaja Terduga Pelaku Curanik Tertangkap Dua Remaja Terduga Pelaku Curanik Tertangkap - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Dua Remaja Terduga Pelaku Curanik Tertangkap

7 June 2022 | 21:00 WIB Last Updated 2022-06-07T13:00:49Z
Dua pelaku curanik beserta barang bukti diamankan. (foto istimewa)

MANADO, (Indimanado.com) - Dua remaja pria terduga pelaku pencurian barang elektronik (curanik) yang terjadi di sebuah warung internet (warnet) dan game online di wilayah Wenang, Manado, pada Minggu (5/6/2022) sekitar pukul 08:30 WITA diamankan Tim Opsnal 1 Polresta Manado.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, membenarkan hal tersebut.

“Kedua terduga pelaku masing-masing berinisial YL (15), warga Minahasa dan JP (15), warga Minahasa Utara. Keduanya ditangkap di Jalan Sam Ratulangi Manado, pada Senin (6/6) malam,” ujarnya, Selasa (7/6) siang, di Mapolda Sulut.

Diduga keduanya beraksi saat penjaga warnet dan game online tersebut sedang tertidur, kemudian mencuri beberapa barang elektronik.

“Kedua terduga pelaku memanfaatkan kesempatan saat penjaga warnet tertidur. Lalu mencuri 4 handphone, 1 keyboard komputer, 3 harddisk, 1 powerbank, 1 modem portable, dan 1 pendingin handphone. Keduanya lalu melarikan diri dari TKP,” jelas Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Beberapa saat kemudian, korban pun bangun dan mendapati sejumlah barang elektronik tersebut telah raib. Korban yang mengalami kerugian sekitar Rp7,9 juta lalu melaporkan kejadian tersebut ke SPKT Polresta Manado.

“Tim Opsnal 1 bersama Polsek Wenang segera melakukan penyelidikan lalu mengetahui identitas serta keberadaan kedua terduga pelaku, yang kemudian ditangkap saat bersembunyi di sebuah rumah kosong di Jalan Sam Ratulangi Manado,” terang Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Kombes Pol Jules Abraham Abast menambahkan, dalam penangkapan tersebut tim gabungan juga mengamankan sejumlah barang bukti milik korban tersebut.

“Kedua terduga pelaku beserta sejumlah barang bukti tersebut sudah diamankan di Mapolresta Manado untuk diperiksa lebih lanjut,” pungkas Kombes Pol Jules Abraham Abast. (Dwi)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close