Ini Pesan Haris Sukamto saat Kunjungi Lapas Perempuan klas IIB di Tomohon Ini Pesan Haris Sukamto saat Kunjungi Lapas Perempuan klas IIB di Tomohon - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Ini Pesan Haris Sukamto saat Kunjungi Lapas Perempuan klas IIB di Tomohon

7 June 2022 | 00:04 WIB Last Updated 2022-06-07T00:00:12Z
Haris Sukamto didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan Kusnali Senin (06/06) melakukan inspeksi Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIB Manado di Tomohon. (foto istimewa)

TOMOHON, (Indimanado.com) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara (Sulut), Haris Sukamto didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kusnali Senin (06/06/2022), melakukan inspeksi Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIB Manado di Tomohon.

Kehadiran Kakanwil dan KadivPAS ini disambut langsung oleh Kepala LPP Manado Oldij J E Rambi beserta jajaran LPP Manado. Haris Sukamto mengungkapkan bahwa kita tidak bekerja sendiri tetapi kita semua bekerja secara teamwork dibawah naungan Kementerian Hukum dan HAM RI.

"Mari kita lakukan yang terbaik untuk Kementerian Hukum dan HAM ini," tegas Haris Sukamto. "Sebagai petugas pemasyarakatan, tidak hanya harus berani tetapi kita juga harus peduli karena kita bertugas untuk memberikan pembinaan kepada warga binaan, kita harus memanusiakan manusia," lanjut Haris Sukamto dalam arahannya.

Haris Sukamto didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan Kusnali Senin (06/06) melakukan inspeksi Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIB Manado di Tomohon. (foto istimewa)

Seusai beri penguatan, Haris Sukamto kunjungi blok hunian guna berbincang dengan para warga binaan pemasyarakatan (WBP) disana. Haris Sukamto ajak para WBP bernyanyi terlebih dahulu untuk pompa semangat.

Selain semangat Haris Sukamto juga ajak para WBP untuk mensyukuri kehidupan yang telah Tuhan rancang sedemikian rupa bagi masing-masing insan.

"Pandai pandai mensyukuri nikmat Tuhan, dimanapun kita berada, juga selalu bahagia. Bahagia itu bagi saya adanya di hati, seluruh aktivitas kita berasal dari hati, kemudian disalurkan ke otak, kemudian otak perintahkan anggota tubuh lain untuk merespon" Ungkap beliau.

"Ini rumah kita bersama, mari jaga bersama, bangun bersama dan hasilnya nanti kita nikmati bersama-sama," pesan Haris Sukamto.

Haris Sukamto juga berharap agar semua WBP agar dapat aktif mengikuti seluruh kegiatan pembinaan yang ada di LPP Manado.

Tidak hanya memberi motivasi Haris Sukamto juga langsung meninjau langsung kegiatan-kegiatan pembinaan, seperti produksi batik, salon, tarian, kantin hingga pelatihan barista. (Dwi)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close